Breaking News:

Berita Pidie Jaya

Bupati Pidie Jaya Lantik 117 Kepala SD dan SMP

Bupati Pidie Jaya (Pijay) H Aiyub Bin Abbas,  Kamis (30/9/2021) petang melantik sebanyak 117 Kepala Sekolah (Kepsek) tingkat SD dan SMP

Penulis: Idris Ismail | Editor: Muhammad Hadi
SERAMBINEWS.COM/IDRIS ISMAIL
Bupati Pidie Jaya, H Aiyub Bin Abbas (kiri) menyerahkan SK Penugasan salah satu dari 117 Kepala Sekolah yang dilantik, Kamis (30/9/2021) petang di Aula Cot Trieng II Kantor Bupati Pijay. 

Laporan Idris Ismail I Pidie Jaya 

SERAMBINEWS.COM, MEUREUDU - Bupati Pidie Jaya (Pijay) H Aiyub Bin Abbas,  Kamis (30/9/2021) petang melantik sebanyak 117 Kepala Sekolah (Kepsek) tingkat SD dan SMP baik negeri maupun swasta yang di pusatkan di Aula Cot Trieng II Kantor Bupati setempat. 

Dari 117  Kepsek yang dilantik itu terdiri 90 SD berstatus negeri dan 3 berstatus swasta.  Selanjutnya,  SMP yang berstatus negeri sebanyak 24 dan 8 swasta. 

Bupati Pijay,  H Aiyub Bin Abbas kepada Serambinews.com,  Jumat (1/10/2021) mengatakan, sebagai langkah dan komitmen Pemkab Pijay dalam meningkatkan mutu pendidikan maka peran besar Kepsek harus memfokuskan pada kiat-kiat dalam menunjang kualitas mutu pendidikan. 

Baca juga: Kapal Sibolga Tenggelam Akibat Tabrak Karang di Aceh Jaya, 33 ABK Ternyata Warga Aceh

"Saya tegaskan agar setiap Kepsek untuk tidak ada orientasi sama sekali pada mengejar finansial lewat mengejar pembangunan infrastruktur bangunan sekolah tapi fokuskan pada mutu dan kualitas pendidikan sehingga Pijay dapat bangkit," jelasnya. 

Kedepan Pemkab akan terus melakukan monitoring lewat tim terutama dalam pengawasan kedisiplinan di sekolah yang mesti diterapkan.

Sebab, untuk meraih sebuah keberhasilan dan serta mengharumkan nama daerah mesti dengan peningkatan kedisiplinan yang tinggi. 

"Maka awali kedisiplinan dari sanubari Kepsek agar menjadi teladan bagi para dewan guru lainnya," jelasnya.

Baca juga: Pelaku Zina Dicambuk 100 Kali di Abdya, Wanita Pingsan, Terpidana Kasus Chip Dicambuk 18 Kali

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Pijay,  M Nasir SPd kepada Serambinews.com,  Jumat (1/10/2021) mengatakan,  Dinas tetap menuntut kepada Kepsek yang dilantik untuk meningkatkan profesionalitas tenaga kerja dalam mendukung kesuksesan Program Belajar Mengajar (PBM) dengan peningkatan mutu dan kualitas pendidikan. 

"Maka Kepsek sebagai lokomotif di setiap sekolah wajib menerapkan disiplin kerja maksimal dalam mendorong mutu pendidikan lebih baik dan ini terus kami evaluasi," ungkapnya. (*)

Baca juga: Warga Tenggulun Aceh Tamiang Usir Perambah asal Sumatera Utara, Satu Sepeda Motor Dirusak

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved