Breaking News:

Berita Aceh Barat

Dinsos Salurkan Bantuan Masa Panik untuk Korban Angin Kencang

“Bantuan tersebut diberikan sebagai bentuk perhatian dari pemerintah dengan harapan bisa dimanfaatkan oleh para korban,” kata Kadinsos.

Penulis: Sa'dul Bahri | Editor: Saifullah
Serambi Indonesia
Korban angin kencang menerima bantuan sembako di Desa Suak Ribee, Kecamatan Johan Pahlawan, Aceh Barat, Sabtu (2/10/2021). 

Laporan Sa’dul Bahri | Aceh Barat

SERAMBINEWS.COM, MEULABOH - Kepala Dinas Sosial Aceh Barat, Warjohan kepada Serambinews.com, Sabtu (2/10/2021), mengatakan, pihaknya telah menyalurkan bantuan masa panik kepada korban musibah angin kencang di Desa Suak Ribee pada hari kejadian tersebut.

Sementara bantuan yang diberikan kepada korban itu berupa pakaian dan peralatan dapur.

“Bantuan tersebut diberikan sebagai bentuk perhatian dari pemerintah dengan harapan bisa dimanfaatkan oleh para korban,” kata Kadinsos.

Selain dari Dinsos, bantuan sembako juga mulai berdatangan, salah satunya dari Kantor Camat Johan Pahlawan dan anggota DPRA, Tarmizi yang diberikan langsung kepada korban yang mengalami musibah angin kencang di Suak Ribee.

Dalam musibah tersebut, sebanyak 12 unit bangunan rumah dan satu sekolah mengalami kerusakan.

Sejumlah rumah warga yang rusak itu masing-masing milik Nurjali Johan (60), Syahruddin, Halimatussakdiah (30), Muhammad Taqwa, Mawardi Azis, dan satu unit gedung SDN 19 Meulaboh.

Baca juga: Seng Diterbangkan Angin Kencang, Warga Selimuti Atap Rumah dengan Terpal Plastik

Baca juga: Angin Kencang Terbangkan Belasan Atap Rumah Warga di Aceh Barat

Baca juga: Angin Kencang Tumbangkan Pohon Angsana di Jalan Blangbintang Aceh Besar, Sempat Macet & Lancar Lagi

Keenam bangunan tersebut mengalami kerusakan parah.

Sementara bangunan yang mengalami rusak ringan yakni milik Yusri, Irwan S, Yuli Saputra, Diki Irawan, Edi Saputra, dan M Yusuf.

Di antara rumah yang rusak berat tersebut, satu unit rumah milik Nurjali Johan yang terparah kerusakannya karena semua bagian atap rumah dibawa terbang angin kencang.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved