Breaking News:

Berita Banda Aceh

Kemenag Aceh Bagi 734 SK Kenaikan Pangkat PNS Periode 1 Oktober 2021

Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Provinsi Aceh bekerja sama dengan Kantor Regional XIII BKN Provinsi Aceh menyelenggarakan konsinyeri

Penulis: Masrizal Bin Zairi | Editor: Muhammad Hadi
FOR SERAMBINEWS.COM
Kepala Kanwil Kemenag Aceh Iqbal menyerahkan SK kenaikan pangkat secara simbolis kepada Kepala Kemenag Banda Aceh, Pidie, Aceh Besar dan Aceh Jaya di Hotel Permata Hati Kabupaten Aceh Besar, Kamis (30/9/2021) 

Laporan Masrizal | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Provinsi Aceh bekerja sama dengan Kantor Regional XIII BKN Provinsi Aceh menyelenggarakan konsinyering kenaikan pangkat PNS periode 1 Oktober 2021.

Ini adalah kali kedua konsinyering dilakukan kedua lembaga setelah menghasilkan 502 SK pada Maret lalu untuk kepangkatan 1 April 2021.

Sebanyak 734 SK diselesaikan pada kegiatan yang digelar di Hotel Permata Hati Kabupaten Aceh Besar, Kamis (30/9/2021) dan langsung diserahkan SK secara simbolis kepada Kepala Kemenag Banda Aceh, Pidie, Aceh Besar dan Aceh Jaya.

Baca juga: Pesawat dan Helikopter Bertabrakan di Udara, 2 Orang Tewas

Prosesi penyerahan SK tersebut, pertama diterima Kepala Kanwil Kemenag Aceh Iqbal dari Kepala Kanreg XIII Provinsi Aceh Ojak Murdani, selanjutnya diserahkan kepada Kakankemenag kabupaten/kota. 

Kepala Kanwil Kemenag Aceh Iqbal menyampaikan terima kasih atas kerja sama yang baik dengan BKN atas upaya merampungkan SK kenaikan pangkat tepat waktu.

Iqbal jelaskan konsinyering SK kenaikan pangkat merupakan terobosan di kanwil dan sinergi dengan BKN. Tujuannya untuk layanan cepat, efektif, dan efesien.

"Seiring era digitalisasi, semua harus dikerjakan dalam waktu yang relatif cepat, mulai dari pertimbangan teknis (pertek), hingga jadi SK-nya,” katanya.

Baca juga: Pria Ini Berjam-jam Bantu Tim Penyelamat Cari Orang Hilang, Rupanya yang Dicari adalah Dirinya

Iqbal berharap SK yang selesai tersebut segera dibagikan untuk penerimanya, sekaligus dilakukan sosialisasi terkait usulan, teknik, aplikasi, hingga terbitnya SK.

"Ke depan kita harapkan tak ada yang mengeluh, misalnya hilangnya bahan atau keluhan lainnya, terkait kepangkatan. Kita terus berinovasi. Secara bertahap kita terus gunakan aplikasi kepangkatan, dan terus disempurnakan," ucapnya.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved