Breaking News:

Berita Lhokseumawe

Pipa Gas di Lhokseumawe Sudah 8 Bulan Bocor, LMND: Harus Ada Kompensasi, PTPL: Tunggu Material  

Gas yang tercium oleh warga tersebut diduga akibat adanya kebocoran pipa jaringan gas (Jargas) rumah tangga di Dusun Keude Baro, Gampong Meuria Paloh

Penulis: Saiful Bahri | Editor: Mursal Ismail
Serambinews.com/Saiful Bahri
Mahasiswa yang tergabung dalam Liga Mahasiswa Nasional Untuk Demokrasi memerlihatkaan lokasi kebocoran gas yang diduga dari pipa jaringan gas rumah tangga di Lhokseumawe, Minggu (3/10/2021) 

Gas yang tercium oleh warga tersebut diduga akibat adanya kebocoran pipa jaringan gas (Jargas) rumah tangga di Dusun Keude Baro, Gampong Meuria Paloh, Kecamatan Muara Satu, Lhokseumawe.

Laporan Saiful Bahri I Lhokseumawe

SERAMBINEWS.COM, LHOKSEUMAWE - Warga di Dusun Keude Baro, Gampong Meuria Paloh, Kecamatan Muara Satu, Lhokseumawe, di dekat Jalan Medan-Banda Aceh (kawasan Halte), mengeluh terkait bau gas. 

Kondisi ini sudah tercium selama delapan bulan terakhir.

Gas yang tercium oleh warga tersebut diduga akibat adanya kebocoran pipa jaringan gas (Jargas) rumah tangga di Dusun Keude Baro, Gampong Meuria Paloh, Kecamatan Muara Satu, Lhokseumawe.

Oleh karena itu, para mahasiswa yang tergabung dalam Liga Mahasiswa Nasional Untuk Demokrasi (LMND) saat mengetahui terkait keluhan masyarakat di lokasi tersebut, sudah melakukan sejumlah langkah advokasi.

Pengurus LMND Lhokseumawe, Muhammad Khatami, Minggu (3/10/2021), menjelaskan saat pihaknya mendapatkan  informasi tentang keluhan masyarakat di lokasi kebocoran gas, maka timnya langsung turun ke lokasi.

Setelah memastikan memang adanya kebocoran gas, langkah pertama yang dilakukan adalah melaporkan ke keuchik setempat.

Di samping itu, sekitar dua hari lalu, pihaknya juga sudah beraudiensi dengan DPRK Lhokseumawe mengadukan tentang keluhan masyarakat di lokasi kebocoran. 

"Kepada pihak dewan, kita pun meminta agar bisa mendesak pihak terkait untuk segera memperbaiki jargas yang bocor.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved