Breaking News:

Berita Lhokseumawe

15 Pesepakbola Muda Aceh Ditetapkan Sebagai Pemain EPA Persiraja, Ini Nama dan Asal Mereka

15 pesepakbola muda dari berbagai kabupaten/kota di Provinsi Aceh telah ditetapkan untuk menjadi pemain Elite Pro Academy (EPA) Persiraja Banda Aceh

Penulis: Saiful Bahri | Editor: Muhammad Hadi
FOR SERAMBINEWS.COM
Ketua Badan Liga Sepak Bola Pelajar Indonesia (BLiSPI) Aceh, Ismail A Manaf yang juga Ketua DPRK Lhokseumawe 

Laporan Saiful Bahri I Lhokseumawe 

SERAMBINEWS.COM, LHOKSEUMAWE - Sebanyak 15 pesepakbola muda dari berbagai kabupaten/kota di Provinsi Aceh telah ditetapkan untuk menjadi pemain Elite Pro Academy (EPA) Persiraja Banda Aceh U-16 dan U-18, musim kompetisi 2021-2021. 

Enam pemain untuk U-16 dan sembilan pemain untuk U-18.

Untuk pemain U-16, yakni M Raju (Lhokseumawe), Tamlika (Lhokseumawe), M Nabil T Sakib (Lhokseumawe), Haris Munandar (Aceh Besar), Dafa Zafran (Simeulue), dan M Aftar Ghifari (Aceh Singkil).

Sedangkan pemain U-18, Resi Wahyudi (Lhokseumawe), M Rizki Zulfajri (Aceh Utara), Juniardi Putra Gara (Banda Aceh), M Iqbal (Sigli), Ridwan Syarawi (Aceh Selatan), Cut Rinaldi (Aceh Selatan,), Fahri Zakir (Aceh Selatan), M Khalil (Aceh Barat), dan M Aufa (Aceh Besar).

Baca juga: Kebakaran Garasi Mobil Hanguskan 31 Unit Taksi di Cimahi, Ternyata Dibakar Mantan Sopir

Ketua Badan Liga Sepak Bola Pelajar Indonesia (BLiSPI) Aceh, Ismail A Manaf, Senin (4/10/2021), menyebutkan, beberapa waktu lalu telah ada MoU antara BLiSPI pusat dan Persiraja Banda Aceh guna mencari bibit-bibit persepakbola di seluruh Aceh untuk menjadi pemain EPA Persiraja Banda Aceh U-16 dan U-18.

Tindaklanjutnya, telah digelar seleksi tahap satu tingkat kabupaten/kota yang dibagi dalam enam zona, pada Agustus 2021.

Bagi yang lolos tahap satu, mengikuti seleksi tahap dua di Banda Aceh pada 11-12 September 2021. Pada seleksi tahap dua, terpilih 21 pemain.

Baca juga: Persiraja 0 vs 1 Persija, Penalti Petaka

Bagi yang lolos seleksi tahap dua, maka berhak mengikuti seleksi berjalan yang akan dilaksanakan pada  27 September sampai 3 Oktober 2021 di Medan, Sumatera Utara.

"Sehingga Minggu malam, telah ditetapkan sembilan pemain U-18 dan enam pemain U-16. Mereka secara resmi telah menjadi pemain EPA Persiraja Banda Aceh U-16 dan U-18, musim kompetisi 2021-2021," paparnya.(*)

Baca juga: Sebelum Akhiri Hidup, Nelayan Pidie Tulis Surat Berisi Rentenir dan Mohon Ampun

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved