Breaking News:

Berita Sabang

Mulai Hari Ini Wisatawan yang Masuk Kota Sabang Wajib Tunjukkan Sertifikat Vaksin Covid-19

wisatawan, masyarakat Kota Sabang yang berangkat ke Kota Banda Aceh atau sebaliknya, masuk ke Sabang, wajib menunjukkan sertifikat vaksinasi Covid-19

Penulis: Misran Asri | Editor: Muhammad Hadi
FOR SERAMBINEWS.COM
Nazaruddin SIKom, Wali Kota Sabang 

Laporan Misran Asri | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Mulai hari ini, Senin (4/10/2021) wisatawan atau masyarakat Kota Sabang yang berangkat ke Kota Banda Aceh atau sebaliknya, masuk ke Sabang, wajib menunjukkan sertifikat vaksinasi Covid-19.

Kebijakan itu menindaklanjuti seruan bersama unsur Forkopimda Kota Sabang menyikapi perkembangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis Mikro dan berlaku di berbagai daerah Indonesia berdasarkan Inmendagri Nomor 44 Tahun 2021. 

Demikian disampaikan Wali Kota Sabang, Nazaruddin SIKom untuk dipahami dan dimaklumi oleh seluruh wisatawan dan lapisan masyarakat.

Baca juga: Kisah Cinta Pemuda dan Gadis, Baru Kenal Langsung Nikah, Tak Disangka Dua Kata Ini Bikin Cewek Luluh

"Seruan Bersama Forkopimda Kota Sabang ini berlaku mulai Senin, 4 Oktober 2021.

Bagi pelaku perjalanan dari dan menuju Kota Sabang wajib menunjukkan sertifikat vaksin Covid-19 tahap pertama atau kedua ketika membeli tiket," kata Wali Kota Sabang yang akrab disapa Tgk Agam, beberapa hari lalu.

Menurutnya setiap masyarakat atau wisatawan yang masuk atau berangkat dari Sabang ke Kota Banda Aceh maupun sebaliknya, diwajibkan menunjukkan sertifikat vaksin Covid-19.

Tetapi, bagi pelaku perjalanan yang tidak memenuhi syarat untuk menerima vaksin Covid-19 karena alasan medis, dapat menunjukkan surat keterangan dokter sebagai pengganti sertifikat vaksin.

Baca juga: 7 Fakta Hasil Imbang Liverpool vs Manchester City: Rekor Mohamed Salah, Mane hingga Foden, 

"Bagi masyarakat yang memenuhi kriteria penerima vaksin Covid-19, namun belum divaksin, agar segera melaksanakan vaksinasi Covid-19 di puskesmas, rumah sakit, atau tempat-tempat yang melayani vaksinasi," imbau Tgk Agam.

Lebih lanjut Tgk Agam menjelaskan Pemerintah Kota Sabang bersama TNI dan Polri akan terus mengimbau masyarakat untuk mengikuti vaksinasi Covid-19 agar program dari Pemerintah Pusat ini dapat berjalan sukses.

“Ini merupakan bentuk ikhtiar dalam mencegah penularan Covid-19, semoga dengan diberlakukannya aturan ini dapat mencegah penyebarannya.

Saya juga mengajak kita semua untuk mengikuti vaksinasi dan jangan mudah termakan isu atau berita hoax tentang vaksin. Karena ini demi kebaikan bersama dalam mengakhiri pandemi Covid-19,” harapnya.

Baca juga: Razia Kendaraan di Pidie Jaya, Polantas Tangkap 4 Pencuri Kambing Saat Bawa Dua Hewan Ternak

Program Vaksinasi Covid-19 yang sedang digalakkan oleh pemerintah saat ini demi menciptakan herd imunity (kekebalan kelompok). 

Bagi seseorang yang terpapar Covid-19 tetapi sudah menjalani vaksinasi, maka efeknya tidak terlalu berbahaya bagi dirinya.

Karena tingkat imunitasnya sudah lebih baik dan secara tidak langsung ini akan menurunkan angka resiko kematian akibat Covid-19.(*)

Baca juga: Pesawat Kecil Tabrak Gedung Perkantoran di Milan, Delapan Awak dan Penumpang Tewas

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved