Breaking News:

PON Papua

Sepak Bola PON XX Papua: Laga Aceh VS Kaltim Diduga 'Main Sabun', SOS Tuntut Lakukan Investigasi

Sebab, bentrok Aceh vs Kaltim di Stadion Barnabas Youwe, Sentani, Kabupaten Jayapura, diwarnai dengan gol tidak wajar sehingga berakhir dengan skor 3-

Editor: Faisal Zamzami
ANTARA FOTO/ZABUR KARURU
Pertandingan Kaltim vs Aceh di PON Papua. 

SERAMBINEWS.COM, JAKARTA - Laga pamungkas Grup C sepak bola putra PON XX Papua 2021 yang mempertemukan Aceh dan Kalimantan Timur (Kaltim) terindikasi diwarnai praktik "main sabun" atau pengaturan skor.

Sebab, bentrok Aceh vs Kaltim di Stadion Barnabas Youwe, Sentani, Kabupaten Jayapura, diwarnai dengan gol tidak wajar sehingga berakhir dengan skor 3-2.

Di laga itu Aceh mengalahkan Kaltim dengan skor 3-2 di Stadion Barnabas Youwe, Sentani, Jayapura, Senin (4/10).

Aceh memastikan kemenangan lewat gol bunuh diri pemain Kaltim, Risky Romadan.

Saat itu Risky menendang bola ke gawang sendiri setelah peluang yang didapat Aceh mampu dimentahkan kiper Kaltim, Agus Susanto.

Gol bunuh diri itu yang lantas dicurigai sebagai dugaan praktek ' main sabun'.

Terlebih, kemenangan yang diraih Aceh membuat mereka lolos ke babak selanjutnya bersama Kaltim dari Grup C, sementara Sulawesi Utara yang semula punya peluang lolos harus rela masuk kotak.

Andai Kaltim dan Aceh bermain imbang, maka Sulut sudah bisa dipastikan lolos ke babak selanjutnya.

Save Our Soccer (SOS) menuntut dilakukannya investigasi terhadap laga sepak bola PON XX Papua yang mempertemukan Aceh melawan Kalimantan Timur (Kaltim) pada Senin (4/10/2021) yang terindikasi 'main sabun' atau pengaturan skor.

“Laga pamungkas Grup C sepak bola PON XX yang dimenangi Aceh 3-2 atas Kalimantan Timur di Stadion Stadion Barnabas Youwe, Sentani, Kabupaten Jayapura, Senin (4/10), menghadirkan tanda tanya. Utamanya, tentang proses gol bunuh diri yang terjadi,” ujar Koordinator Save Our Soccer (SOS) Akmal Marhali dalam sebuah rilis resmi.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved