Breaking News:

Wali Kota Serahkan Bantuan Masa Panik Korban Kebakaran Gampong Pineung

Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman menyerahkan bantuan masa panik kepada korban kebakaran di Jalan Tgk Chik Dipineung II, Gampong Pineung

Editor: bakri
FOTO HUMAS PEMKO
Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman didampingi Kadis Sosial Kota Banda Aceh Muhammad Hidayat dan jajaran pemko lainnya, menyerahkan bantuan masa panik kepada korban kebakaran di Gampong Pineung, Selasa (5/10/202). 

* Warga Ucapkan Terima Kasih

BANDA ACEH - Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman menyerahkan bantuan masa panik kepada korban kebakaran di Jalan Tgk Chik Dipineung II, Gampong Pineung, Kecamatan Syiah Kuala, Kota Banda Aceh, Selasa (5/10/2021).

Bantuan masa panik berupa makanan, pakaian, obat-obatan, perlengkapan tidur, perlengkapan memasak, dan perlengkapan lainnya itu langsung diserahkan wali kota usai mendapat kabar duka tersebut.

Aminullah menyampaikan rasa duka mendalam kepada korban kebakaran yang yang kehilangan tempat tinggal. Menurutnya musibah ini merupakan cobaan yang bisa datang kapan saja dan kepada siapapun.

“Saya atas nama Pemerintah Kota Banda Aceh turut berduka atas musibah kebakaran ini, ini adalah ujian bagi kita, dan atas kejadian ini, saya minta kepada seluruh korban serta keluarga tetap sabar, tawakal kepada Allah SWT,” ungkapnya.

Wali Kota juga menyampaikan bantuan ini adalah bantuan masa panik dan bukti keprihatinan Pemerintah Kota terhadap warga yang mengalami musibah, Ia berharap bantuan masa panik ini dapat bermanfaat bagi korban. “Kita jadikan musibah ini sebagai kewaspadaan kita kedepannya, Insya Allah dibalik musibah ini ada keberkahan yang kita terima.

Saya berpesan agar seluruh warga dapat hati-hati dalam menggunakan listrik serta alat-alat pemicu kebakaran lainnya,” harapnya. Wali Kota Aminullah yang didampingi pejabat Dinas Sosial Kota Banda Aceh Muhammad Hidayat, Geuchik Gampong Pineung Burhan, dan unsur muspika lainnya, turut meninjau kerusakan rumah warga yang tertimpa musibah kebakaran dan mengingatkan kepada seluruh warga agar tetap waspada.

Kemudian Aminullah juga mengingatkan kepada warga, apabila terjadi kebakaran, warga diminta menghubungi nomor call center pemadam kebakaran di nomor 0651-113. “Ini nomor telepon penting, jika ada musibah kebakaran langsung ada bantuan dari pemadam,” katanya. Ucapan terima kasih pun disampaikan oleh korban kebakaran, Faisal Moga. Dirinya mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman yang telah memberikan bantuan masa panik untuk keluarganya.

Di samping itu, ucapan terima kasih juga dilontarkan oleh keuchik Gampong Pineung, Burhan. “Kejadian ini tidak kita inginkan, terjadi tiba-tiba. Saya selaku geuchik mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya atas bantuan walikota. Saya doakan pak wali tetap sehat dan terus maju memimpin Kota Banda Aceh,” pungkasnya.(hba/*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved