Breaking News:

Berita Banda Aceh

Duta Moderasi Beragama Provinsi Aceh Ikut Pembinaan Nasional

Ia menjelaskan, mereka akan mewakili Aceh di tingkat nasional dan bergabung dengan peserta dari provinsi lainnya di Indonesia untuk mengikuti...

Penulis: Masrizal Bin Zairi | Editor: Nurul Hayati
Foto: IST
Kakanwil Kemenag Aceh Iqbal (tiga kanan) bersama sejumlah pejabat lainnya berfoto dengan Duta Moderasi Beragama Provinsi Aceh, Rifka Khairuna dan Yahya di ruang rapat Kanwil Kemenag Aceh, Rabu (6/10/2021). 

Ia menjelaskan, mereka akan mewakili Aceh di tingkat nasional dan bergabung dengan peserta dari provinsi lainnya di Indonesia untuk mengikuti pembinaan serta mensosialisasikan program moderasi beragama.

Laporan Masrizal | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Duta moderasi beragama Provinsi Aceh, Rifka Khairuna, siswi MAN 4 Aceh Besar dan Yahya, siswa MAN 2 Banda Aceh mengikuti pembinaan tingkat nasional selama empat hari dari 6-9 Oktober 2021 di Yogyakarta.

Keberangkatan keduanya dilepas oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kakanwil Kemenag) Provinsi Aceh, Dr H Iqbal SAg MAg di ruang rapat Kanwil Kemenag Aceh, Rabu (6/10/2021).

Kakanwil Iqbal mengatakan, ini merupakan prestasi luar biasa yang dicatatkan siswa madrasah. 

Ia menjelaskan, mereka akan mewakili Aceh di tingkat nasional dan bergabung dengan peserta dari provinsi lainnya di Indonesia untuk mengikuti pembinaan serta mensosialisasikan program moderasi beragama.

"Apresiasi kami kepada ananda Yahya dan Rifka Khairuna, kepada pembimbing dan kepala madrasahnya. Program moderasi beragama sangatlah penting dalam memahami agama secara moderat, sehingga sangat digencarkan," kata Iqbal.

Iqbal menjelaskan, program moderasi beragama menjadi salah satu fokus Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas.

Baca juga: Kankemenag Banda Aceh Gelar Kegiatan Sosialisasi Moderasi Beragama

"Program moderasi tidak hanya untuk agama Islam tapi untuk semua agama di Indonesia," kata Iqbal.

Menurutnya, program moderasi beragama bukanlah memoderatkan agama, melainkan memoderatkan cara beragama dengan mengedepankan ukhuwah Islamiyah, ukhuwah basyariyah, dan ukhuwah wathaniyah.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved