Breaking News:

Berita Aceh Timur

Oknum Dokter Cabul di Aceh Timur Dituntut 4 Tahun Penjara

JPU dari Kejaksaan Negeri Aceh Timur menuntut oknum dokter yang terlibat perkara tindak pidana perbuatan cabul agar dijatuhi hukuman pidana penjara...

Penulis: Seni Hendri | Editor: Nurul Hayati
Net
Ilustrasi pelecehan seksual 

Jaksa Penuntut Umum (JPU) dari Kejaksaan Negeri Aceh Timur, menuntut oknum dokter yang terlibat perkara tindak pidana perbuatan cabul agar dijatuhi hukuman pidana penjara 4 tahun.

Laporan Seni Hendri Aceh Timur

SERAMBINEWS.COM, IDI - Jaksa Penuntut Umum (JPU) dari Kejaksaan Negeri Aceh Timur, menuntut oknum dokter yang terlibat perkara tindak pidana perbuatan cabul agar dijatuhi hukuman pidana penjara 4 tahun.

Sidang pembacaan tuntutan yang dibacakan JPU Harry Arfhan SH MH, itu dipimpin oleh majelis hakim, Apriyanti SH MH, dan dibantu dua hakim anggota, Khalid, AMD SH MH, dan Tri Purnama SH, dalam sidang yang berlangsung Rabu (6/10/2021) di Kantor Pengadilan Negeri Idi.

Jaksa mendakwa terdakwa melanggar Pasal 294 ayat (2) huruf (1e) dan atau Pasal 56 Qanun Aceh Nomor 6 Tahun 2014 Tentang Hukum Jinayat dan atau Pasal 79 huruf (b) Undang Undang RI No. 29 Tahun 2004 tentang Praktik Kedokteran.

Selama ini, terdakwa menjalani tahanan Kota.

JPU juga membeberkan kronologis singkat, tindak pidana pencabulan yang dilakukan terdakwa oknum dr H (46) kepada dua korbannya.

Dimana kejadian itu bermula, pada Senin 8 Juni 2020 dr H, melakukan pemeriksaan tumor payudara terhadap pasien seorang mahasiswi berinisial HM (21) di RSUD Sulthan Abdul Aziz Syah.

Baca juga: Kakek 75 Tahun di Aceh Tamiang Dituduh Cabuli 2 Bocah, Polisi: Hasil Visum, Organ Intim Korban Baik

Kemudian saat itu, terdakwa melakukan pemeriksaan USG terhadap korban.

Lalu terdakwa bertanya kepada korban, apakah korban susah buang air besar.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved