Breaking News:

Berita Aceh Tamiang

Terobos Pedalaman Aceh Tamiang, Kadisdik Aceh Tunggangi Sepmor Hingga Naik Perahu Tinjau 3 Sekolah

Tak hanya itu, rombongan juga mengarungi sungai dengan perahu untuk menuju daerah pedalaman kabupaten yang berbatasan dengan Provinsi Sumatera Utara

Penulis: Masrizal Bin Zairi | Editor: Nurul Hayati
Foto: IST
Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Alhudri menunggangi sepeda motor menyusuri perjalanan ke pelosok Aceh Tamiang untuk meninjau SMA Negeri 1 Bandar Pusaka, SMA Negeri 1 Sekerak dan SMA Negeri 1 Tamiang Hulu, Jumat (8/10/2021). 

Tak hanya itu, rombongan juga mengarungi sungai dengan perahu untuk menuju daerah pedalaman kabupaten yang berbatasan dengan Provinsi Sumatera Utara ini.

Laporan Masrizal | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Drs Alhudri MM beserta jajarannya melakukan perjalanan jauh ke pelosok Aceh Tamiang untuk meninjau SMA Negeri 1 Bandar Pusaka, SMA Negeri 1 Sekerak dan SMA Negeri 1 Tamiang Hulu, Jumat (8/10/2021).

Untuk menuju ke tiga sekolah itu, Alhudri harus melewati jalanan berdebu dan berbatu hingga menerobos jalanan setapak di tengah perkebunan sawit dengan sepeda motor.

Tak hanya itu, rombongan juga mengarungi sungai dengan perahu untuk menuju daerah pedalaman kabupaten yang berbatasan dengan Provinsi Sumatera Utara ini.

Alhudri begitu bersemangat, ingin melihat langsung kondisi pendidikan serta berjumpa para guru dan siswa yang berada di daerah pelosok. 

Perjalanan itu membuatnya kembali teringat momen saat ia menjadi Camat di Samar Kilang, sebuah daerah pedalaman Kabupaten Bener Meriah.

Semua itu dilakukan sebagai upaya membangun pendidikan berkualitas dari pelosok negeri. 

Baca juga: Terkait Vaksinasi Siswa, Kadisdik Aceh Alhudri: Kami Paham tak Mudah, Tapi Kita Berupaya Bersama

Alhudri bercita-cita melakukan perubahan di sektor pendidikan melalui pemerataan mutu pendidikan di seluruh Aceh.

Sehingga lulusan SMA, SMK, dan SLB mampu bersaing di tingkat nasional bahkan internasional.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved