Breaking News:

Berita Luar Negeri

Bandara Arab Saudi Diserang Dengan Drone Berbahan Peledak

Serangan drone ke wilayah sipil kembali terjadi di Timur Tengah. Kali ini serangan pesawat nirawak menyerang salah satu orang bandara di Arab Saudi

Editor: Muhammad Hadi
AFP
Foto Ilustrasi - Sejumlah orang berkumpul di depan ambulan yang membawa korban serangan rudal dan drone milisi Houthi di pangkalan udara Al-Anad di Rumah Sakit Ibn Khaldun, Provnisi Lahij, Yaman, Minggu (29/8/2021). 

Bandara Arab Saudi Diserang Dengan Drone Berbahan Peledak 

SERAMBINEWS.COM - Arab Saudi sepertinya akan terus menjadi sasaran serangan.

Serangan ini makin sering terjadi setelah Arab Saudi turun tangan dalam masalah Yaman.

Pihak Houthi yang didukung Iran dituduhkan sebagai biang utama serangan ke Arab Saudi

Serangan drone ke wilayah sipil kembali terjadi di Timur Tengah. Kali ini serangan pesawat nirawak menyerang salah satu orang bandara di Arab Saudi.

Juru bicara koalisi pimpinan Saudi mengatakan sepuluh orang terluka dalam serangan pesawat tak berawak dan bermuatan bahan peledak di Bandara King Abdullah di kota Jizan selatan Saudi pada Jumat waktu setempat.

 Seperti dilaporkan Reuters, kesepuluh korban tersebur adalah enam warga Saudi, tiga warga negara Bangladesh dan satu warga Sudan.

Baca juga: Serangan Drone Milisi Houthi Lukai Empat Pekerja Bandara Abha

Baca juga: Harga Emas Hari Ini, Sabtu (9/10/2021), Berikut Daftar Lengkap Harga Emas Per Gram

Selain menyebabkan korban luka, juru bicara koalisi menambahkan bahwa beberapa jendela fasad bandara juga hancur dalam serangan tersebut.

Koalisi militer pimpinan Saudi melakukan intervensi di Yaman pada 2015 untuk mendukung pasukan pemerintah terguling Presiden Abdrabbuh Mansur Hadi dan memerangi kelompok Houthi yang bersekutu dengan Iran.

Tidak ada klaim tanggung jawab langsung oleh Houthi, tetapi kelompok itu secara teratur meluncurkan serangan drone dan rudal yang menargetkan kerajaan teluk.(*) 

Baca juga: Khamis Mushait Kembali Jadi Target Serangan Drone dan Rudal Houthi

Baca juga: Sebelum Terlambat, Judi Online Wajib Diblokir, di Inggris Kerugian Capai Rp 23 Triliun

Artikel ini telah tayang di Kontan.co.id dengan judul Drone berbahan peledak serang bandara di Arab Saudi, sejumlah orang terluka

Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved