Breaking News:

Berita Lhokseumawe

HMI Komisariat Pertanian Unimal Adakan Basic Training, Ini Jadwal dan Jumlah Pesertanya

HMI Komisariat Pertanian Universitas Malikussaleh (Unimal) mengadakan Basic Training selama sepekan, dimulai Kamis (7/10/2021) malam.

Penulis: Jafaruddin | Editor: Saifullah
Foto Dok Panitia
Mahasiswa dari berbagai Perguruan Tinggi di Lhokseumawe dan Aceh Utara mengikuti latihan kader yang diadakan HMI Komisariat Pertanian Unimal. 

Laporan Jafaruddin I Lhokseumawe 

SERAMBINEWS.COM, LHOKSEUMAWE – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Pertanian Universitas Malikussaleh (Unimal) mengadakan Basic Training selama sepekan, dimulai Kamis (7/10/2021) malam. 

Latihan Kader (LK) yang mengangkat tema “Mewujudkan karakter kader yang aktif dan kritis serta terbinanya kepribadian Muslim menuju Insan yang berakhlakul karimah” itu diadakan di Sekretariat HMI Cabang Lhokseumawe-Aceh Utara, Desa Mon Geudong, Kecamatan Banda Sakti, Lhokseumawe.

Jumlah peserta yang terpilih setelah mengikuti screening test mencapai 49 orang. 

“Jumlah peserta yang mendaftar melalui google form dan di stan mencapai 206 orang,” ujar Ketua Panitia, Furqon kepada Serambinews.com, Sabtu (9/10/2021). 

Disebutkan dia, dari jumlah itu, yang mengikuti screening test mencapai 104 orang dan yang berhasil lulus mencapai 49 orang.

“Namun, sampai hari ini yang mengikuti basic training itu 47 orang,” ujar Furqon. 

Baca juga: Sekum PB HMI Kukuhkan Pengurus HMI dan Kohati Cabang Langsa, Amiruddin & Cut Intan Jabat Ketua 

Saat menyampaikan sambutan dalam kegiatan pembukaan, Ketua Panitia menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah menyukseskan acara Basic Training Latihan Kader 1.

“Selamat datang di organisasi HMI. Semoga teman-teman semua dapat menyelesaikan basic ini sampai dengan selesai,” jelasnya.

Ketua Umum HMI Komisariat Pertanian Unimal, Indra Saputra dalam sambutannya berharap peserta dapat menanamkan HMI sebagai wadah dalam berproses dan membentuk kualitas diri menjadi lebih baik.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved