Breaking News:

Berita Banda Aceh

Peserta Tes CPNS Kemenag Aceh Harap Siap-siap, Jadwal dan Lokasi SKD Sudah Keluar

Kanwil Kemenag) Provinsi Aceh merilis jadwal dan lokasi pelaksanaaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2021

Penulis: Masrizal Bin Zairi | Editor: Muhammad Hadi
Kemenag.go.id
Kakankemenag Aceh, Dr H Iqbal SAg MAg 

Laporan Masrizal | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Provinsi Aceh merilis jadwal dan lokasi pelaksanaaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2021 pada Jumat (8/10/2021) malam

Berdasarkan pengumuman yang dirilis Kemenag Aceh, SKD CPNS formasi Kanwil Kemenag Aceh akan dilaksanakan di Politeknik Lhokseumawe mulai tanggal 20-28 Oktober 2021.

Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Aceh Dr H Iqbal SAg MAg kepada Serambinews.com, Sabtu (9/10/2021) mengatakan, peserta yang telah lulus seleksi administrasi berhak mengikuti SKD.  

Ia menuturkan, SKD dilaksanakan dengan sistem Computer Asisted Test (CAT).

Baca juga: Harga Emas Hari Ini, Sabtu (9/10/2021), Berikut Daftar Lengkap Harga Emas Per Gram

"Persiapkan diri semaksimal mungkin untuk menghadapi ujian. Kegigihan Anda yang akan menentukan hasilnya," ujarnya.

Di tengah pandemi Covid-19, kata Iqbal, SKD CPNS dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan.

Peserta harus memakai masker minimal 3 lapis dan ditambah masker kain di bagian luar (double masker)  yang menutupi hidung dan mulut hingga dagu.

Lalu, menjaga jarak minimal satu meter serta mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir atau menggunakan hand sanitizer.

Baca juga: UPDATE Covid-19 Aceh, Total Positif Capai 38.027 Orang

Selain itu, kata Iqbal, para peserta  wajib melalukan  swab test PCR atau rapid test antigen sebelum mengikuti ujian dengan hasil non-reaktif.

"Jika ada yang terkonfirmasi positif Covid-19 sebelum mengikuti ujian maka sampaikan kepada Panitia Pengadaan Seleksi CPNS Kementerian Agama melalui tautan https://s.id/lapor-positif-c19-kemenag sebelum jadwal pelaksanaan ujian dengan melampirkan bukti surat keterangan dokter dan atau hasil swab test PCR dan keterangan menjalani perawatan atau isolasi dari pejabat yang berwenang," katanya.

Baca juga: Dapat Nilai Tertinggi Tes SKD, Reny Octavira tak Lulus Masuk Sekolah Tinggi Transportasi Darat 

Ia mengingatkan para peserta untuk membaca kembali pengumuman yang telah dirilis oleh panitia melalui website resmi Kemenag RI dan Kanwil Kemenag Aceh sehingga seluruh persyaratan yang diwajibkan dapat dipenuhi oleh seluruh peserta SKD.

"Syarat-syarat yang telah ditentukan tentu wajib dipenuhi oleh para peserta, jangan sampai ada yang tertinggal. Sebab itu, jangan lupa, baca kembali pengumuman yang telah kita rilis," ungkapnya.(*)

Baca juga: Sebelum Terlambat, Judi Online Wajib Diblokir, di Inggris Kerugian Capai Rp 23 Triliun

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved