Breaking News:

5 Tips Menjaga Kesehatan Mental, Memasak Bersama Hingga Konsultasi ke Ahli

Memperingati Hari Kesehatan Mental Sedunia, Kawan Puan perlu tahu bagaimana cara dan tips menjaga kesehatan mental yang bisa kita terapkan di kehidupa

Editor: Mursal Ismail
JAAFAR ASHTIYEH/AFP
Amarneh memasak bersama istri di dapur yang dibangun di dalam rumah goa. 

SERAMBINEWS.COM - Kesehatan mental sangat penting dan perlu dijaga, seperti kesehatan fisik.

Memperingati Hari Kesehatan Mental Sedunia, Kawan Puan perlu tahu bagaimana cara dan tips menjaga kesehatan mental yang bisa kita terapkan di kehidupan sehari-hari.

Soalnya, jika kita mengabaikan kesehatan mental diri sendiri, tak dimungkiri di kemudian hari kita bisa mengalami beberapa masalah mental.

Selaras dengan itu, psikolog klinis dewasa Nago Tejana mengingatkan, kesehatan mental itu perlu diperhatikan dan dijaga, terutama di tengah pandemi.

Berdasarkan rilis yang PARAPUAN terima, Nago pun menyebutkan tips menjaga kesehatan mental selain memiliki tidur dan istirahat yang cukup.

Pasalnya, seperti yang kita ketahui, tidur yang cukup dan mengambil istirahat saat sangat lelah bisa menjaga kesehatan mental kamu dan juga meningkatkan konsentrasimu.

Akan tetapi, selain itu Nago menyebutkan bahwa tips menjaga mental lainnya bisa dengan melakukan hobi hingga berdamai dengan keadaan.

1. Memasak Bersama Keluarga

Hobi memasak semakin digemari masyarakat di tengah pandemi.

"Fungsi memasak bukan cuma untuk sebagai hiburan atau pengalihan. Memasak bisa membantu kita untuk tetap produktif, sehingga tidak hanya pasif lantaran dipaksa pandemi," ujar Nago.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved