Breaking News:

Info KPCPEN

Menko Airlangga Sebut Pembangunan SDM dan Pendidikan Percepat Pemulihan Ekonomi

Menko Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan semangat pembangunan SDM dan sektor pendidikan perlu dijaga guna mempercepat pemulihan ekonomi

Editor: Muhammad Hadi
FOR SERAMBINEWS.COM
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto 

Menko Airlangga Sebut Pembangunan SDM dan Pendidikan Percepat Pemulihan Ekonomi

SERAMBINEWS.COM, JAKARTA  - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan semangat pembangunan SDM dan sektor pendidikan perlu dijaga guna mempercepat pemulihan ekonomi.

“Semangat ini perlu terus dijaga, mengingat sumber daya manusia juga merupakan faktor kunci dalam transformasi ekonomi,” ujar Menko Airlangga dalam keterangannya yang diterima di Jakarta seperti dilansir Antara, Minggu (10/10/2021).

Menko Airlangga menyampaikan dengan strategi penanganan COVID-19, kolaborasi seluruh pihak, serta penurunan jumlah kasus aktif COVID-19.

Semangat pembangunan SDM dan sektor pendidikan kembali bangkit seiring dengan telah dimulainya kembali pembelajaran tatap muka secara terbatas di sejumlah daerah.

Baca juga: Menko Airlangga Apresiasi Para Alumni Program Kartu Prakerja Tetap Semangat di Masa Pandemi

Ia mengatakan transformasi ekonomi mengubah berbagai struktur perekonomian agar menjadi lebih produktif dan keluar dari middle income trap.

Hal tersebut membutuhkan kualitas SDM andal, yakni sumber daya manusia yang berkualitas dan memiliki keterampilan serta daya saing yang tinggi dalam persaingan global.

Perguruan tinggi, lanjutnya, harus tampil sebagai garda terdepan dalam mencetak SDM yang unggul dan kompetitif di masa mendatang.

Salah satunya, meningkatkan kualitas SDM perguruan tinggi, serta menyiapkan diri agar mampu beradaptasi untuk mencapai keberhasilan dalam membangun bangsa.

“Di sinilah dibutuhkan doktor-doktor di Indonesia yang andal dan berpengalaman untuk siap berkontribusi menjadi periset, pengajar, manajer, pembaharu, atau pun pemimpin yang mengantarkan bangsa ini mewujudkan visi tersebut," jelas Airlangga.

Baca juga: Kecelakaan Maut di Pidie Jaya, Empat Warga Aceh Barat Dikuburkan Satu Liang Lahat

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved