Breaking News:

Berita Kutaraja

Pedagang Pasar Almahirah Lamdingin Tagih Janji DKP Aceh Tertibkan Pedagang Eceran di PPS Lampulo

Karena itu, kami meminta kepala UPTD PPS Kutaraja untuk dievaluasi karena tidak mampu menepati janji yang disepakati bersama,” tukasnya.

Penulis: Muhammad Nasir | Editor: Saifullah
Serambinews.com
Pedagang menjajakan ikan di Pasar Al-Mahirah Lamdingin. 

Laporan Muhammad Nasir I Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Para pedagang Pasar Al-Mahirah Lamdingin mempertanyakan komitmen Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Aceh selaku pengelola Pelabuhan Perikanan Samudera (PPS) Kutaraja.

Hal itu terkait masih adanya pedagang eceran yang berjualan di kompleks pelabuhan tersebut.

Sebelumnya, para pedagang ikan, kepala UPTD PPS Kutaraja, dan kepala UPTD Pasar Kota Banda Aceh sudah meneken kesepakatan bersama untuk menertibkan pedagang eceran yang berjualan di dermaga pelabuhan itu.

Karena banyaknya pedagang yang berjualan di kompleks pelabuhan perikanan mengganggu pedagang yang berjualan di Pasar Almahirah.

Samsul alias Gure, salah satu pedagang ikan di Pasar Al-Mahirah mempertanyakan komitmen kepala DKP Aceh terkait masih ditemukannya aktivitas penjualan ikan secara eceran di dalam kawasan dermaga TPI Lampulo.

“Seperti yang tertera dalam komitmen bersama antar pihak, pada poin keempat sudah jelas menyebutkan bahwa, pihak DKP Aceh dalam hal ini adalah UPTD PPS Kutaraja akan menertibkan pedagang eceran di kawasan dermaga TPI Lampulo,” ujar Gure.

Baca juga: Dilarang Berjualan di TPI Lampulo, Pasar Al Mahirah Siap Tampung Pedagang yang Direlokasi

Namun, lanjutnya, sampai saat ini masih terlihat aktivitas jual beli secara eceran di dalam kawasan dermaga TPI Lampulo.

Samsul mengatakan, dalam mediasi sebelumnya, kepala UPTD PPS Lampulo menyampaikan bahwa pihaknya sudah intens melakukan penertiban pedagang ikan liar eceran yang berdagang di dermaga TPI Lampulo.

“Namum, anehnya sampai sekarang ini masih ditemukan pedagang skala eceran di kawasan TPI Lampulo,” tukas dia.

Karena itu, kami meminta kepala UPTD PPS Kutaraja untuk dievaluasi karena tidak mampu menepati janji yang disepakati bersama,” tukasnya.

Jika komitmen itu tidak ditepati, pedagang mengancamn melakukan aksi jualan ikan di depan Kantor Gubernur Aceh.

“Kami akan pindah lapak jualan kami ke Kantor Gubernur, bila pedagang sekala eceran dibiarkan aktivitasnya di TPI Lampulo” tegas Gure.

Baca juga: Petugas Satpo PP Banda Aceh Tertibkan Pedagang di Luar Pasar Al Mahirah

Sebelumnya, Senin (9/8/2021), seratusan pedagang ikan dari Pasar Al-Mahirah Lamdingin, Banda Aceh mendatangi Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Aceh yang berada di Kompleks TPI Lampulo.

Kedatangan para pedagang ikan itu terkait dugaan ada pedagang liar ikan eceren di bawah 5 kg yang diizinkan berjualan di dermaga TPI Lampulo.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved