Breaking News:

Berita Aceh Tenggara

Tim PHP2D STIKes Nurul Hasanah Kutacane Launching Wisata Air Terjun Lawe Dua Aceh Tenggara

Kedelapan kegiatan tersebut, lanjutnya, ada empat kegiatan yang telah diselesaikan Tim PHP2D STIKes Nurul Hasanah Kutacane.

Penulis: Asnawi Luwi | Editor: Saifullah
FOR SERAMBINEWS.COM
Tim PHP2D STIKes Nurul Hasanah Kutacane bersama Ketua Tim Baihaqi dan Yusnaini, SKepNers, MKep sebagai dosen pembimbing di lokasi obyek wisata Air Terjun Lawe Dua, Aceh Tenggara. 

Laporan Asnawi Luwi | Aceh Tenggara

SERAMBINEWS.COM, KUTACANE - Program Holistik Pembinaan dan Pemberdayaan Desa (PHP2D) Kemendikbud Ristek adalah salah satu kompetisi yang dimenangkan oleh mahasiswa STIKes Nurul Hasanah Kutacane.

Tim yang diketuai Baihaqi yang merupakan mahasiswa Program Studi Sarjana Ilmu Keperawatan dan Yusnaini, SKepNers, MKep sebagai dosen pembimbing itu mendukung pengembangan potensi air terjun modern dan kuliner lokal melalui traveling and food.

"Ada 8 kegiatan yang menjadi fokus mahasiswa dalam PHP2D, yaitu sosialisasi kegiatan PHP2D kepada masyarakat, pengembangan platform Hy-FooT, dan wisata air terjun,” jelas Baihaqi.

“Kemudian, pembentukan dan pembinaan kelompok pemuda pelestari alam dan kuliner, desiminasi ilmu tentang pelestarian alam, serta manajemen bencana banjir,” urai dia.

“Selanjutnya, simulasi platform Hy-FooT, evaluasi program bersama masyarakat, monitoring keberlanjutan program bersama masyarakat dan seminar hasil kegiatan di perguruan tinggi,” terang Baihaqi.

Kedelapan kegiatan tersebut, lanjutnya, ada empat kegiatan yang telah diselesaikan Tim PHP2D STIKes Nurul Hasanah Kutacane.

Baca juga: STIKes Nurul Hasanah Kutacane Raih KBMI

Baca juga: LDK-Assalam Universitas Samudra Langsa Kembali Menangkan PHP2D Dikti Kemendikbud

Baca juga: Pendidikan di Agara Mulai Berbenah, Penguatan Budaya Lokal Masuk Kurikulum, Pengamat Nilai Begini

Yakni, mahasiswa mengonfiirmasi kepala Desa Lawe Dua tentang pelaksanaan PHP2D dan mensosialisasikan kegiatan tersebut kepada masyarakat.

Mahasiswa bekerja sama dengan web developer dalam pengembangan platform Hy-FooT dan merenovasi wisata air terjun.

Mahasiswa juga membentuk dan membina kelompok pemuda pelestari alam dan kuliner khas daerah.

Setelah menyelesaikan renovasi lokasi wisata air terjun, Tim PHP2D mengadakan launching Wisata Air Terjun Modern dengan nuansa islami.

“Launching ini dihadiri oleh pengurus Yayasan Nurul Hasanah Kutacane, sivitas akademika STIKes Nurul Hasanah Kutacane, Sekdes Lawe Dua, kelompok Pemuda Pelestari Alam, dan kelompok Ibu Kuliner," ujar Yusnaini.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved