Breaking News:

Berita Bener Meriah

Cuaca Terik Disertai Angin Kencang, Dandim 0119/BM Ingatkan Warga Waspada Kebakaran Lahan

"Di tengah cuaca yang terik disertai angin yang kencang mari kita bersama-sama untuk tidak membakar, membuang puntung rokok ke dalam hutan maupun...

Penulis: Budi Fatria | Editor: Nurul Hayati
For Serambinews.com
Komandan Kodim 0119/BM, Letkol Inf Valyan Tatyunis. 

"Di tengah cuaca yang terik disertai angin yang kencang mari kita bersama-sama untuk tidak membakar, membuang puntung rokok ke dalam hutan maupun lahan kosong," imbau Dandim.

Laporan Budi Fatria | Bener Meriah

SERAMBINEWS.COM, REDELONG - Komandan Kodim 0119/BM, Letkol Inf Valyan Tatyunis mengimbau masyarakat untuk menjaga hutan dan lahan dari kebakaran.

"Kita menyayangkan masih adanya kebakaran hutan dan lahan yang terjadi di Kabupaten Bener Meriah," ujar Dandim melalui rilis yang diterima Serambinews.com, Selasa (12/10/2021).

Menurut Dandim, kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) dalam wilayah Kabupaten Bener Meriah pada, Senin (11/10/2021) ada 3 lokasi terpisah.

"Kemarin terdapat 3 titik lokasi terpisah di wilayah Bener Meriah terjadi kebakaran hutan dan lahan, setidaknya lima (5) hektar hutan dan lahan hangus terbakar," ungkapnya.

Lanjutnya, kejadian Karhutla itu tersebar di tiga Kecamatan yaitu Kecamatan Pintu Rime Gayo, Kecamatan Mesidah, dan Kecamatan Bener Kelipah.

"Di tengah cuaca yang terik disertai angin yang kencang mari kita bersama-sama untuk tidak membakar, membuang puntung rokok ke dalam hutan maupun lahan kosong," imbau Dandim.

Baca juga: Menteri KLHK Setuju Perpanjangan Pelepasan Kawasan Hutan untuk USK

Apalagi kata Dandim, setelah membakar dan membuang puntung rokok langsung ditinggal pergi yang mana sisa bara api tersebut dapat memicu kebakaran.

"Sekali lagi kami mengajak seluruh masyarakat ,agar sama-sama menjaga hutan dan lingkungan kita dengan tidak membuang puntung rokok sembarangan dan membakar lahan," pinta Dandim. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved