Breaking News:

Video

VIDEO - Rumah Motor Bertenaga Surya Tur Keliling Eropa

Stella Vita adalah penerus Stella Lux, mobil keluarga bertenaga surya. Berkat panel surya, penghuni dapat mengerjakan pekerjaan layaknya di rumah.

SERAMBINEWS.COM, MADRID - Kendaraan yang diam dan tampak seperti tetesan air mata besar memanjang itu, tiba di Madrid Jumat ini.

Sebuah tim mahasiswa dari Universitas Teknologi Eindhoven di Belanda telah menciptakan RV yang tampak mengagumkan yang sepenuhnya bergantung pada panel surya besar yang dipasang di atapnya untuk mendapatkan daya.

Para siswa mengklaim RV surya mereka, dijuluki Stella Vita, dapat menempuh 454 mil dalam satu hari (cerah) menggunakan energi matahari, suatu prestasi yang mengesankan untuk kendaraan yang dapat berfungsi sebagai sebuah rumah.

Berkat atap teleskopik, Stella Vita bisa menjadi cukup lapang di bagian dalam, pas dengan dapur kecil dan tempat tidur ganda di atas area sekitar 188 kaki persegi.

Berkat panel surya, penghuni juga dapat mengemudi, menonton TV, membuat kopi, bahkan untuk mandi.

Stella Vita adalah penerus Stella Lux, mobil keluarga bertenaga surya. Menurut ke Ars Technica, Lux sangat baik untuk menghasilkan listrik bahwa itu adalah energi positif, yang memungkinkan untuk tenaga kendaraan listrik lainnya.

Untuk saat ini, menurut Ars , tim tidak menargetkan produksi massal dengan Stella Vita - tetapi Tijn Ter Horst, anggota tim, berspekulasi bahwa itu dapat mencapai pasar dalam waktu lima tahun.

Itu adalah perhentian lain dalam perjalanan selama sebulan, yang dimulai di Belanda dan melintasi benua, untuk menekankan pentingnya transportasi berkelanjutan.(ANTARA)

Baca juga: Inggris Rencanakan Impor Tenaga Listrik Angin dan Surya dari Maroko, Melalui Kabel Laut

Baca juga: Tim PKM Iptek Unsam Latih Warga Cara Gunakan Kompor Tenaga Surya, Begini Keunggulannya

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved