Breaking News:

Video

VIDEO - Soal Umrah, DPR Dorong Kemenag Komunikasi Dengan Pemerintah Arab Saudi

DPR mendorong pemerintah, khususnya Kementerian Agama untuk segera membicarakan teknis pelaksanaan dengan Pemerintah Arab Saudi.

Penulis: Yuhendra Saputra | Editor: Zaenal

SERAMBINEWS.COM, JAKARTA - Kementerian Agama (Kemenag) mengatakan lampu hijau izin umrah yang diberikan pemerintah Arab Saudi untuk jamaah umrah Indonesia merupakan hasil dari berbagai upaya pemerintah.

Sebelumnya, Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi mengungkapkan bahwa nota diplomatik Kedutaan Besar Arab Saudi di Jakarta pada 8 Oktober 2021 menyebutkan, mempertimbangkan masa periode untuk karantina selama 5 hari bagi para jemaah umrah yang tidak memenuhi standar kesehatan yang dipersyaratkan.

Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI TB Ace Hasan Syadzily dalam keterangan video, Senin, (11/10/2021), mengaku bersyukur atas diizinkannya Indonesia untuk melaksanakan ibadah umrah oleh Pemerintah Arab Saudi.

DPR mendorong pemerintah, khususnya Kementerian Agama untuk segera membicarakan teknis pelaksanaan dengan Pemerintah Arab Saudi.

Selain itu, nota menginformasikan bahwa komite khusus di kerajaan Arab Saudi sedang bekerja guna meminimalisasi segala hambatan yang menghalangi kemungkinan tidak dapatnya jemaah umrah Indonesia untuk melakukan ibadah tersebut.

Kemudian, di dalam nota diplomatik disebutkan bahwa Indonesia dan Arab Saudi sedang berada dalam tahap akhir mengenai pertukaran link teknis yang akan digunakan untuk menjelaskan informasi seputar vaksinasi COVID-19 bagi para pengunjung negara Arab Saudi.(ANTARA)

Baca juga: Pelaksanaan Umrah untuk Jamaah Indonesia Dibuka Lagi, Ada Ketentuan Karantina 5 Hari, Ini Kata Menlu

Baca juga: Arab Saudi Buka Kembali Umrah Bagi Jamaah Indonesia, Bagaimana Persyaratannya?

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved