Breaking News:

Berita Aceh Selatan

Berawal dari Salah Paham, Warga Desa Krueng Luas Terlibat Bentrokan Dengan Pegawai PT ASN Afdeling

Tawuran antar warga terjadi di PT ASN Afdeling Desa Krueng Luas, Kecamatan Trumon Timur, Kabupaten Aceh Selatan, Selasa (12/10/2021)

Penulis: Taufik Zass | Editor: Muhammad Hadi
Foto dari FB Humas Korbrimob Polri
Tawuran antar warga terjadi di PT ASN Afdeling di Desa Krueng Luas, Kecamatan Trumon Timur, Kabupaten Aceh Selatan, Selasa (12/10/2021). 

Laporan Taufik Zass | Aceh Selatan 

SERAMBINEWS.COM, TAPAKTUAN - Tawuran antar warga terjadi di PT ASN Afdeling Desa Krueng Luas, Kecamatan Trumon Timur, Kabupaten Aceh Selatan, Selasa (12/10/2021).

Informasi mengenai tawuran tersebut diterima Serambinews.com, dari laman Facebook (FB) Humas Korbrimob Polri. 

Menurut informasi yang dilansir di laman FB Humas Korbrimob Polri ini, tawuran yang melibatkan warga dari Desa Krueng Luas dengan pegawai PT ASN Afdeling itu bermula dari kesalahpahaman antara warga dan pegawai PT ASN.

Hingga mengakibatkan pemukulan dari pegawai PT ASN kepada warga Krueng Luas dan sebagai pemicu terjadinya bentrok antar kubu.

Baca juga: Tukang Bangunan Dua Kali Setubuhi Anak di Bawah Umur di Pidie, Ternyata Ini Motifnya

Wakil Komandan Satuan Brimob Polda Aceh, AKBP Dr Beridiansyah, S.H., M.H. melalui Danyon C Pelopor, Kompol Harri Purnomo, S.H., M.H mengatakan, setelah mendapat laporan adanya keributan tawuran antar warga.

Pihaknya langsung menerjunkan personel Brimob sebanyak satu Pelton guna disiagakan dan melakukan pengamanan di lokasi kejadian tersebut.

"Personil yang disiagakan ini akan melakukan patroli berkala di lokasi terjadinya bentrokan.

Karena kami ingin memastikan situasi sudah kondusif dan memberikan rasa aman kepada masyarakat," ujar Kompol Harri Purnomo sebagai mana dikutip dari laman FB Humas Korbrimob Polri tersebut.

Lanjut Kompol Hari, tawuran baru bisa diredakan setelah satu Pelton personel Brimob dan Koramil 09 Trumon serta personel Polsek Timur diterjunkan ke lokasi keributan.

Baca juga: Bupati Aceh Selatan Tgk Amran Ajak Masyarakat Doakan Kesembuhan Gubernur Aceh

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved