Breaking News:

Berita Bireuen

RS Regional di Bireuen Terwujud, Waled Nu dan Abon Cot Tarom Lakukan Peletakan Batu Pertama

Dan sejumlah anggota DPRK Bireuen, perangkat desa dan puluhan warga Cot Buket Peusangan dan puluhan anak yatim serta undangan lainnya

Penulis: Yusmandin Idris | Editor: Nur Nihayati
SERAMBINEWS.COM/YUSMANDIN IDRIS
Waled Nu bersama Abon Cot Tarom, Bupati Bireuen, Kadiskes Aceh dan unsur forkopimda Bireuen, kepala SKPK, camat dan lainnya, Rabu (13/10/2021) melakukan peusijuk dan peletakan batu pertama pembangunan RS Regional di Desa Cot Buket, Peusangan Bireuen. 

Dan sejumlah anggota DPRK Bireuen, perangkat desa dan puluhan warga Cot Buket Peusangan dan puluhan anak yatim serta undangan lainnya

Laporan Yusmandin Idris I Bireuen

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN – Proses pembangunan rumah sakit regional Bireuen di Desa Cot Buket, Peusangan, Bireuen yang digagas sejak beberapa tahun lalu terlaksana.

Hal ini ditandai dengan dilakukan peusijuk dan peletakan batu pertama, Rabu (13/10/2021).

Peletakan batu pertama pada sebuah lubang besar sebagai pondasi tiang utama dilakukan Tgk H Nuruzzahri atau lebih dikenal dengan panggilan Waled Nu bersama Tgk H Muhammad Ishak atau sering dipanggil Abon Cot
Tarom.

Amatan Serambinews.com, peletakan batu pertama dihadiri Kadiskes Aceh, Bupati Bireuen, unsur Forkopimda,  Direktur RSUD dr Fauziah Bireuen, anggota DPRA.

Dan sejumlah anggota DPRK Bireuen, perangkat desa dan puluhan warga Cot Buket Peusangan dan puluhan anak yatim serta undangan lainnya.

Baca juga: Percepat Vaksinasi, Kapolda Aceh Bentuk Penugasan Tim Pamatwil

Baca juga: PT JGC Indonesia Buka Lowongan Kerja Bagi Lulusan S1 Teknik, Ada 5 Posisi Tersedia, Cek Syaratnya

Baca juga: 488 Pegawai di Aceh Jaya Belum Divaksin, Termasuk Pejabat Eselon II

Bupati Bireuen, Dr H Muzakkar A Gani SH MSi dalam menyampaikan sambutannya tidak sendirian, bupati memanggil kepala Desa Cot Buket, Ketua Pemuda dan Ketua Tuha Peut bersamanya di podium.

Memanggil mereka kata Bupati karena rumah sakit adalah milik masyarakat Bireuen dan juga milik warga Desa Cot Buket karena letaknya di Desa Cot Buket.

Muzakkar dalam kesempatan tersebut mengurai kembali tentang proses awal dimulainya perencanaan RS Regional yang waktu itu ia masih menjabat sebagai Asisten Administrasi Umum Setda Aceh menggagas dan merencanakan RS regional di Aceh.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved