Breaking News:

Video

VIDEO Tim Bola Aceh Melaju ke Final PON XX Papua 2021 Usai Kalahkan Jatim

Dengan hasil ini, Aceh berhasil lolos ke final dan akan berhadapan dengan tuan rumah, Papua pada Kamis (14/10/2021) mendatang di Stadion Mandala.

Editor: Habibi

SERAMBINEWS.COM, JAYAPURA - Tim Sepak Bola Aceh berhasil melaju ke babak final PON XX Papua 2021,

usai mengalahkan Jawa Timur dengan skor 2-1 di Stadion Barnabas Youwe Sentani Kabupaten Jayapura, Selasa (12/10/2021) sore.

Pada pertandingan babak semifinal itu, tampak para pemain Aceh tampil maksimal dan ngotot.

Selain itu, secara pertahanan, Aceh tampil disiplin. Hingga akhirnya pemain Jawa Timur kesulitan untuk menerobos masuk ke lini pertahanan Aceh dan akhirnya menang.

Terkait perjuangan pemain asuhannya, Pelatih Tim Sepak Bola Aceh, Fakhri Husaini mengaku mengapresiasi kerja keras pemainnya.

"Saya berikan apresiasi, rasa bangga saya kepada seluruh pemain Tim Sepak Bola PON Aceh. Mereka berjuang melebihi batas kemampuan yang mereka punya," kata Fakhri Husaini, Selasa (12/10/2021).

"Dengan kondisi skuat yang sebenarnya hanya punya 13 pemain karena dua cedera, satu kartu kuning dan empat pemain kondisinya belum fit, dampak dari pertandingan sebelumnya, kami akhirnya mampu ke final," tambahnya.

Lebih lanjut mantan Pelatih Timnas U-16 Indonesia itu menjelaskan, tak mudah baginya melakukan rotasi pemain di tengah keterbatasan jumlah pemain yang ada.

Untuk itu, ia memberikan instruksi pada pemainnya agar tak gegabah dan hanya melakukan serangan balik untuk menyerang Jawa Timur.

"Sulit melakukan rotasi dalam situasi seperti ini. Tidak ada cara lain dari kami bermain bertahan seperti tadi dan memanfaatkan serangan balik kalau itu memungkinkan. Syukur alhamdulillah semua pemain bisa melaksanakan tugasnya dengan baik," ujarnya.

Dengan hasil ini, Aceh berhasil lolos ke final dan akan berhadapan dengan tuan rumah, Papua pada Kamis (14/10/2021) mendatang di Stadion Mandala.

"Terlepas dari itu, ini bukan hanya hasil jerih payah 11 pemain. Tapi juga dukungan dari seluruh masyarakat Aceh," tuturnya.

Baca juga: Jelang Maulid Nabi di Aceh, Pangdam IM: Kita Peringati dengan Taat Protkes dan Vaksin

Baca juga: Jembatan Abu Nawas di KB Tanjong Masih Mangkrak, Diusulkan Dana Kembali Rp 5 Miliar

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved