Breaking News:

Berita Bener Meriah

15 Hektare Hutan & Lahan di Bener Meriah Terbakar, BPBD, TNI/Polri dan Warga Berjibaku Padamkan Api

Kali ini, kebakaran itu terjadi di Kecamatan Pintu Rime Gayo dan Kecamatan Syiah Utama, Bener Meriah, hingga menghanguskan hutan dan lahan sekitar 15

Penulis: Budi Fatria | Editor: Mursal Ismail
BPBD Bener Meriah      
Tim BPBD Bener Meriah dibantu TNI/Polri dan masyarakat memadamkan api yang membakar hutan pinus di kawasan Enang-Enang, Rabu (13/10/2021) 

Kali ini, kebakaran itu terjadi di Kecamatan Pintu Rime Gayo dan Kecamatan Syiah Utama, Bener Meriah, hingga menghanguskan hutan dan lahan sekitar 15 hektare.

Laporan Budi Fatria | Bener Meriah

SERAMBINEW.COM, REDELONG - Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) kembali melanda Kabupaten Bener Meriah, Rabu (13/10/2021).

Kali ini, kebakaran itu terjadi di Kecamatan Pintu Rime Gayo dan Kecamatan Syiah Utama, Bener Meriah, hingga menghanguskan hutan dan lahan sekitar 15 hektare.

Di Kecamatan Pintu Rime Gayo, yang terbakar berupa hutan pinus seluas sekitar 10 hektare di tebing kecuraman 45 derajat di Jalan Nasional Bireuen - Takengon. Tepatnya di Enang-Enang.

Pada hari yang sama, kebakaran lahan juga terjadi di Kampung  Menderek, Kecamatan Pintu Rime Gayo sekitar  3 hektare, serta di Kecamatan Syiah Utama sekitar dua hektare.

Sebelumnya Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bener Meriah, merilis awal bulan Oktober ini sudah 6 hektare hutan dan lahan terbakar.

Dengan demikian, luas hutan dan lahan yang terbakar berdasarkan akumulasi dari sembilan kasus karhutla yang terjadi di sejumlah titik di Bener Meriah sudah mencapai 21 hektare.

“Awal bulan Oktober 2021 ini, karhutla di Bener Meriah sudah mencapai lebih kurang 21 hektare yang meliputi beberapa kecamatan,” ujar Kalak BPBD Bener Meriah, Safriadi didampingi Kabid Kedaruratan, Anwar Sahdi kepada Serambinews.com, Kamis (14/10/2021) sore.

Sambungnya, karhutla di kabupaten ini terjadi di beberapa lokasi, seperti di Kecamatan Pintu Rime Gayo, Bener Kelipah, Wih Pesam, dan Syiah Utama.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved