Breaking News:

Berita Abdya

Lagi Pulas Tertidur, Petani Ini Syok Saat Tiba-tiba Dibangunkan Polisi, Rupanya Terlibat Kasus Sabu

Betapa tidak, DI yang sedang tertidur pulas, sangat syok karena tiba-tiba dibangunkan oleh  tim Satresnarkoba Abdya.

Penulis: Rahmat Saputra | Editor: Saifullah
FOR SERAMBINEWS.COM
Petani berinisial DI yang diduga terlibat kasus sabu-sabu berhasil ditangkap saat sedang tertidur di sebuah gubuk di Dusun IV Gampong Alue Sungai Pinang, Kecamatan Jeumpa, Abdya, Rabu (13/10/2021) malam. 

Laporan Rahmat Saputra I Aceh Barat Daya 

SERAMBINEWS.COM, BLANGPIDIE - Mimpi buruk! mungkin itulah ungkapan yang teoat terkait nasib yang dialami seorang petani berinisial DI (40), warga Gampong Krueng Batee, Kecamatan Kuala Batee, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya).

Betapa tidak, DI yang sedang tertidur pulas, sangat syok karena tiba-tiba dibangunkan oleh  tim Satresnarkoba Abdya.

Rupanya, petani tersebut jadi target pihak Satresnarkoba Polres Abdya lantaran DI diduga mengedarkan narkoba jenis sabu.

DI berhasil ditangkap saat sedang tertidur pulas di sebuah gubuk di Dusun IV, Gampong Alue Sungai Pinang, Kecamatan Jeumpa, Abdya, Rabu (13/10/2021) sekira pukul 21.00 WIB. 

Kapolres Abdya, AKBP Muhammad Nasution, melalui Kasat Resnarkona, Ipda Hengki Harianto, SH, MH mengatakan, penangkapan terhadap pelaku berkat informasi dari masyarakat bahwa DI sering menggunakan sabu-sabu di gubuk tersebut.

"Menerima informasi itu, kita langsung menuju ke tempat kejadian perkara,dan berhasil menangkap pelaku yang sedang tertidur di sebuah gubuk," ujar Kasat Resnarkona, Ipda Hengki Harianto, Kamis (14/10/2021).

Baca juga: Satuan Resnarkoba Polres Langsa Tangkap Tersangka Pengedar Sabu-sabu, Ini Barang Bukti Diamankan

Baca juga: Polisi Tangkap Pengedar Sabu di Pidie Jaya, Narkoba Disimpan Dalam Bagasi Sepeda Motor

Baca juga: Komplotan Pengedar Sabu Bikin Markas di Tengah Kebun Kopi

Menurutnya, dari hasil penggeledahan di hadapan para perangkat gampong setempat, polisi berhasil menemukan tiga narkoba jenis sabu-sabu seberat 5,87 gram, yang disimpan di dalam kotak rokok milik pelaku.

"Pelaku juga mengaku kalau sabu-sabu itu merupakan miliknya, dan akan dijual kembali kepada pengguna narkoba lainnya," ungkapnya. 

Atas perbuatannya tersebut, DI dijerat dengan Pasal 112, Pasal 114 UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukumannya pidana penjara seumur hidup atau pidana penjara paling singkat 5 tahun dan paling lama 20  tahun dan pidana denda paling sedikit Rp. 1 miliar dan paling banyak Rp10 miliar.

"Sekarang pelaku dan barang bukti (BB) sudah kita amankan di Mapolres Abdya guna dilakukan proses penyelidikan lebih lanjut," pungkasnya.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved