Breaking News:

VIdeo

VIDEO - Musim Dingin Ekstrim, UNHCR Kerja Ekstra Bantu Pengungsi Afghanistan

Juru bicara Komisaris Tinggi UNHCR, Babar Baloch mengingatkan "kita berpacu dengan waktu" karena kebutuhan warga Afghanistan semakin meningkat.

SERAMBINEWS.COM, KABUL - Badan pengungsi PBB (UNHCR) mengatakan, saat Afghanistan bersiap menghadapi musim dingin yang keras, warga Afghanistan yang rentan, membutuhkan peningkatan dukungan dan bantuan kemanusiaan.

Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) pada Selasa (12/10/2021) mengimbau bantuan kemanusiaan untuk segera dikirim ke Afghanistan dikarenakan musim dingin akan segera tiba di negara yang dilanda perang berkepanjangan itu.

Juru bicara Komisaris Tinggi PBB untuk Masalah Pengungsi (UNHCR) Babar Baloch mengingatkan bahwa "kita berpacu dengan waktu" karena kebutuhan warga Afghanistan semakin meningkat dari hari ke hari.

UNHCR telah membantu sekitar 40.000 pengungsi dengan mendistribusikan panel surya serta pakaian hangat dan selimut selama seminggu terakhir.

Badan PBB itu berencana menjangkau 60.000 orang lagi pada minggu ini dari lebih dari setengah juta orang yang terlantar.

Musim dingin mendekat dengan cepat di Afghanistan dan puluhan ribu pengungsi Afghanistan berada di bawah pengaruh cuaca dingin, dengan penurunan suhu yang hampir mencapai nol derajat di kota-kota besar Kabul dan Herat.(ANTARA)

Baca juga: Sebulan Lebih Kuasai Afghanistan, Taliban Bakal Minta Ganti Rugi Miliaran Poundsterling pada Inggris

Baca juga: Pria Afghanistan Tuduh Pemerintah AS Paksa Tinggalkan Anak dan Istrinya di Afghanistan

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved