Breaking News:

Kesehatan

dr Zaidul Akbar Ingatkan Bahaya Mengonsumsi Makanan yang Masih Panas, Termasuk Kuah Bakso

dr Zaidul Akbar menyebutkan bahaya yang mengintai kesehatan tubuh jika terlalu sering mengonsumsi makanan yang masih panas.

Penulis: Firdha Ustin | Editor: Zaenal
Kolase Sajian Sedap
Ilustrasi kuah bakso panas 

SERAMBINEWS.COM - Berikut penjelasan dr Zaidul Akbar tentang bahaya yang mengintai kesehatan jika sering mengonsumsi makanan yang masih panas, termasuk kuah bakso.

Bahaya mengonsumsi makanan yang masih panas disampaikan dr Zaidul Akbar dalam kesempatan kajian dakwahnya, dikutip Serambinews.com dari kanal YouTube Bisikan.com, Kamis (14/10/2021).

dr Zaidul Akbar menjelaskan tentang manfaat mengonsumsi jamur-jamuran untuk kesehatan tubuh, termasuk bisa mencegah kanker.
dr Zaidul Akbar (Tangkapan Layar Kanal YouTube Zaidul Akbar Official)

Dalam video tersebut, dr Zaidul Akbar ada menyebutkan bahaya yang mengintai kesehatan tubuh jika terlalu sering mengonsumsi makanan yang masih panas.

Bahaya mengonsumsi makanan yang masih panas karena dapat memicu kanker.

"Jadi makan panas itu kalau orang sering-sering banget makan panas bisa memicu kanker," kata dr Zaidul Akbar.

Dalam hal ini, dr Zaidul Akbar yang dikenal lewat konsep Jurus Sehat Rasulullah (JSR) ini juga menyinggung tentang kebiasaan banyak orang yang suka makan bakso dengan kuah panas dan dimasukkan ke dalam plastik.

Baca juga: Lengkap! Berikut Kumpulan 10 Resep Obat Herbal dari dr Zaidul Akbar untuk Obati Berbagai Penyakit

"Justru yang lebih menyedihkan kalau teman-teman tetap pengen makan bakso, masih suka bakso? kalau saya sih mulai mikir makan bakso kecuali bakso sehat sih ya,"

"Pernah mikir nggak ketika kuahnya yang panas itu masuk dimasukkan ke dalam plastik, serem lo itu panas ketemu plastik meskipun plastiknya food great. Kalau saya mikir, kalau tetap pengen makan bakso mendingan saya bawa rantang dari rumah," sarannya.

Selain itu, dr Zaidul Akbar yang merupakan seorang pendakwah sekaligus dokter yang kerap memberi tips hidup sehat ini juga menyebutkan bahaya apabila meniup makanan yang masih panas..

Pertama, ia menyebutkan jika meniup makanan saat masih panas dapat mengalami perubah reaksi gas.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved