Breaking News:

Berita Bireuen

Sering Terjadi Kebakaran Juli Bireuen Warga Minta Pemkab Tempatkan Damkar di Juli

Sering terjadi kebakaran sampai enam kali dalam dua bulan terakhir di kawasan Juli, Bireuen, warga sangat mengharapkan Pemkab Bireuen menempatkan Damk

Penulis: Yusmandin Idris | Editor: Muhammad Hadi
FOR SERAMBINEWS.COM
Camat Juli, Doli Mardian SE MM 

Laporan Yusmandin Idris I Bireuen 

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN - Sering terjadi kebakaran sampai enam kali dalam dua bulan terakhir di kawasan Juli, Bireuen, warga sangat mengharapkan Pemkab Bireuen menempatkan Damkar di Juli untuk memudahkan membantu memadamkan api saat kebakaran terjadi.

Harapan tersebut disampaikan Camat Juli, Doli Mardian SE MSM dan Keuchik Krueng Simpo, Juli Bireuen, Jumat (15/10/2021)   terkait antisipasi sering terjadinya kebakaran di Bireuen dan kawasan Juli sangat luas mulai dari KM sampai KM 35 Bireuen - Takengon.

"Di Kecamatan Juli sudah sangat butuh mobil pemadam kebakaran, posko siap kami sediakan di halaman kantor Camat," harap camat.

Baca juga: Bireuen Rawan Kebakaran, Bupati Imbau Masyarakat Lebih Hati-Hati

Camat Juli memastikan sangat  mendukung kebutuhan posko untuk digunakan petugas pemadam ada rumah dinas camat dan untuk parkir armada, juga  bersama perangkat gampong, siap bergotong-royong benahi area parkir sesuai kebutuhan mobil pemadam.

Dijelaskan, selama dua bulan ini ada enam lokasi titik api yang terjadi di Kecamatan Juli yang pertama di Gampong Rantau Panyang kebakaran dua kios warga, satu unit rumah di Teupin Mane.

Kemudian, di Gampong Krueng Simpo terdiri satu unit rumah warga dan tiga ruang belajar di SDN 2 Juli di Dusun Keude, Gampong Krueng Simpo, dan beberapa hari lalu kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) dilahan Pemda, di KM 28 perbatasan Krueng Simpo dan Suka Tani Juli.

Baca juga: Ini Motivasi Kabid Penmad Kanwil Kemenag Aceh Kepada Peserta Sosialisasi Madrasah Unggul

"Karena itu kami memohon kepada Pemkab Bireuen melalui Kalak BPBD dan Bapak Bupati Bireuen, agar sudi kiranya memberikan satu unit mobil pemadam ke Juli, poskonya di kantor Camat Juli," ujar Camat Doli Mardian.

Dengan adanya armada pemadam kebakaran diharapkan cepat tanggap dalam menangani terjadi kebakaran dan mengurangi kebakaran diwilayah Juli,  juga berharap dukungan semua perangkat gampong agar harapan ini terealisasi.

Keuchik Krueng Simpo, Syafrizal SPd mengatakan, setiap musibah kebakaran harus menunggu sedikit lama mobil Damkar dari Bireuen, bila Damkar ada di Juli tentunya akan cepat membantu memadamkan api.

" Kami berharap Pemkab Bireuen dapat menempatkan satu Damkar di Juli untuk membantu memadamkan api bila ada musibah kebakaran," harapnya.(*)

Baca juga: Pendaftaran Balon Anggota KPU dan Bawaslu Dibuka Perdana 18 Oktober, Ini Cara Daftar dan Tahapannya

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved