Breaking News:

Berita Pidie Jaya

48.720 Warga Pidie Jaya Telah Divaksin, Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

Tim Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Pidie Jaya (Pijay) memastikan hingga per 16 Oktober 2021 sebanyal 48.720 warga telah divaksin

Penulis: Idris Ismail | Editor: Muhammad Hadi
FOR SERAMBINEWS.COM
Kepala Dinas Kesehatan dan KB, Pidie Jaya, Eddy Azwar SKM MKes (kanan) menyaksikan vaksinasi warga di Gedung Taher Fondation atau Tgk Chik Pante Geulima, Cot Trieng, Meureudu, Sabtu (16/10/2021) petang 

Laporan Idris Ismail I Pidie Jaya 

SERAMBINEWS.COM,  MEUREUDU - Tim Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Pidie Jaya (Pijay) memastikan hingga per 16 Oktober 2021 sebanyal 48.720 warga telah divaksin dari 123.123 sasaran warga secara keseluruhan.

"Dengan capaian sementara warga Pijay yang telah di vaksin sebanyak 48.720 jiwa masyarakat, maka sampai saat ini telah mencapai 28 persen," sebut Juru Bicara Satgas Covid-19 Pijay,  Eddy Azwar SKM MKes kepada Serambinews.com,  Minggu (17/10/2021).

Dijelaskan juga bahwa sejak  Selasa (28/9/2021) lalu capaian warga yang tervaksin mencapai 22 persen  atau setara 38.762 jiwa warga.

Maka guna menuntaskan target  nasional vaksinasi ini secara bertahap dengan diberbagai kalangan usia.

Baca juga: Ridha Umami, Gelandang asal Pidie Meraih Medali Emas Porwil Hingga Perak Sepakbola PON Papua

Terutama tingkat remaja usia 12 sampai 17 tahun baik di berbagai tingkat sekolah, yaitu SMP dan SMA sederajat.

Kepala Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana (Dinkes KB) Pijay mengatakan pentingnya vaksinasi sebagai ikhtiar (usaha) bersama dalam mengakhiri wabah Covid-19.

Malahan pihak Dinas Kesehatan dan KB telah melakukan upaya vaksin keluarga di lokasi Praktek Mandiri Bidan (PMB) yang bekerjasama dengan pengurus IBI Cabang Pijay.

"Alhamdulillah kegiatan tersebut mendapat sambutan baik di masyarakat dengan tekad  bersama-sama keluar dari wabah pandemi ini," jelasnya.

Ditambahkan mantan Kepala Bidang Promkes itu pihak Dinas tak tinggal diam dalam memacu pencapaian  vaksinasi ini.

Baca juga: Lima Santri Dayah Minhajussalam Kota Subulussalam Borong Piala MQK II Aceh

Misalnya vaksinasi keliling dengan melibatkan tim kesehatan dari Polres Pidie Jaya dan vaksinator Puskesmas serta Dinas (Dinkes dan KB).

Saat ini juga sedang gencar melakukan vaksinasi bagi remaja di sekolah dan dayah atau pesantren sembari juga melibatkan Duta vaksinasi dikalangan pelajar sendiri.

Pada intinya program tersebut dalam memberikan edukasi tentang pentingnya vaksinasi untuk memberikan kekebalan tubuh dari serangan virus Corona.

"Kami sangat berharap kerjasama dengan semua pihak  dalam penanganan wabah pandemi ini, dengan tetap patuh terhadap protokol kesehatan (Protkes)," ungkapnya.  (*)

Baca juga: Sepmor Pelaku Transaksi Sabu Digantung di Pohon Kelapa, Warga Kesal 4 Pemuda Kabur Saat Digerebek

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved