Breaking News:

Berita Bireuen

Alhamdulillah, Ruang Rawat Pinere RSUD Bireuen Kosong Tanpa Pasien Covid-19

Ruang rawat Penyakit Infeksi New Emerging dan Re-Emerging (Pinere) RSUD Bireuen sekarang sudah kosong.

Penulis: Yusmandin Idris | Editor: Muhammad Hadi
FOR SERAMBINEWS.COM
Kondisi Ruang rawat Pinere RSUD dr Fauziah Bireuen melalui layar monitor RSUD dr Fauziah Bireuen setelah tanpa pasien rawatan Covid-19 

Laporan Yusmandin Idris I Bireuen

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN – Ruang rawat Penyakit Infeksi New Emerging dan Re-Emerging (Pinere) RSUD Bireuen sekarang sudah kosong.

Ruang Pinere dikhususkan untuk pasien positif covid-19 dan suspek atau penyakit mengarah kepada gejala covid-19 yang pada beberapa bulan lalu penuh dengan pasien covid-19.

“Alhamdulillah, ruang rawat Pinire RSUD Bireuen saat ini sudah kosong, sebanyak 35 bed sudah kosong,” ujar Direktur RSUD dr Fauziah Bireuen, dr Amir Addani M Kes kepada Serambinews.com, Minggu (17/10/2021). 

Disebutkan, beberapa hari lalu masih ada dua pasien positif covid-19, sekarang sudah tidak ada lagi dan seluruhnya sudah sembuh dan pasien sudah dibenarkan pulang dan seluruh tempat tidur pasien kosong. 

Baca juga: 48.720 Warga Pidie Jaya Telah Divaksin, Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

Tidak ada lagi pasien covid-19 dalam dua hari terakhir, kata Amir Addani, tidak lepas dari gencarnya vaksinasi yang dilaksanakan tim medis Dinkes Bireuen, tim medis RSUD Bireuen, Puskesmas maupun tim medis dari Polres Biruen, Kodim 0111/Bireuen maupun PMI Bireuen dan pihak lainnya. 

“Kosongnya ruang rawat Pinire menandakan  untuk sementara tidak ada pasien covid-19 dan mudah-mudahan tidak ada lagi,” ujarnya sambil memperlihatkan ruang rawat Pinere melalui layar monitor cctv di seluruh ruangan termasuk ruangan isolasi mandiri dalam keadaan kosong.  

Baca juga: UPDATE Covid-19 Aceh, Kasus Kumulatif Capai 38.182 Orang

Walaupun ruang rawat sudah kosong, kata Amir Addani, masyarakat tetap harus waspada dan juga mematuhi protokol kesehatan sebagaimana mestinya, mengingat pandemi covid-19 di Bireuen belum berakhir.

“Jangan sampai lengah, bila lengah khawatir ruang rawat Pinere akan terisi lagi,” ujarnya.

Data diperoleh Serambinews.com, Sabtu (16/10/2021), masih ada dua orang lagi warga Bireuen yang positif covid-19 sedang menjalani perawatan di RSUZA Banda Aceh da nada 115 orang lainnya sedang isolasi mandiri. (*)

Baca juga: Sepmor Pelaku Transaksi Sabu Digantung di Pohon Kelapa, Warga Kesal 4 Pemuda Kabur Saat Digerebek

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved