Breaking News:

Berita Aceh Tamiang

Ciptakan Desa Maju dan Sehat, Wamendes PDTT Tawarkan Program Beternak Ayam Petelur

Secara khusus, dia pun menyarankan program ayam petelur sebagai solusi yang bisa diterapkan karena dinilai sangat efektif.

Penulis: Rahmad Wiguna | Editor: Saifullah
SERAMBINEWS.COM/RAHMAD WIGUNA      
Wamendesa PDTT, Budi Arie Setiadi berbincang dengan masyarakat yang melakukan vaksin di gerai PT Padang Palma Permai, Aceh Tamiang, Minggu (17/10/2021). 

Laporan Rahmad Wiguna | Aceh Tamiang

SERAMBINEWS.COM, KUALASIMPANG - Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Wamendes PDTT), Budi Arie Setiadi menuntut datok penghulu (kepala desa) menciptakan program perekonomian dan kesehatan masyarakat.

Secara khusus, dia pun menyarankan program ayam petelur sebagai solusi yang bisa diterapkan karena dinilai sangat efektif.

“Program ini mengenai dua sasaran itu,” kata Budi ketika berkunjung ke Aceh Tamiang, Minggu (17/10/2021).

Budi bercerita, saat ini Indonesia dihadapkan pada dua persoalan yang harus diatasi secepatnya, yakni peningkatan perekonomian dan stunting.

Sektor ekonomi ini imbas dari pandemi Covid-19 yang sudah berlangsung dua tahun, sehingga butuh penanganan cepat dan tepat.

Di sisi lain, persoalan stunting yang belum tertangani sepenuhnya dikhawatirkan meningkat imbas dari anjloknya sektor perekonomian.

Baca juga: Wamendes Sentil Minimnya Keuchik Perempuan di Aceh Tamiang, Budi: Wanita tidak Bertingkah Aneh-aneh

“Bayi umur satu hari ternyata aman mengonsumi telur, ini penting karena asupan gizi bisa menghindari stunting,” kata Budi.

Budi pun mengaku sudah menyelaraskan idenya ini dengan Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin yang sepakat mengatakan telur ayam lebih aman dikonsumsi bayi dibanding daging.

“Dengan sendirinya beternak ayam petelur juga memberi nilai ekonomis bagi masyarakat,” ungkapnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved