Breaking News:

Kesehatan

Cara Alami Mengobati Maag ala dr Zaidul Akbar, Bisa Pakai Labu, Begini Cara Konsumsinya

Untuk mengobati maag, hal pertama kali yang harus dilakukan ialah dengan memperbaiki atau menyeimbangkan enzim pada tubuh, kata dr Zaidul Akbar.

Penulis: Firdha Ustin | Editor: Safriadi Syahbuddin
SERAMBINEWS.COM/SYAMSUL AZMAN
Ilustrasi sakit maag 

SERAMBINEWS.COM - Penyakit lambung atau sering kali orang menyebutnya maag, dapat dikatakan sebagai salah satu jenis penyakit yang banyak sekali penderitanya.

Meski banyak yang mengira ini penyakit ringan, namun rasa sakit yang ditimbulkan maag bisa sangat mengganggu seseorang. Apalagi, jika kondisi lambungnya sudah berada di level yang cukup parah.

Untuk mengatasi maag, ahli kesehatan sekaligus pendakwah, dr Zaidul Akbar membagikan cara alami mengobati maag dengan bahan-bahan alami.

Seperti yang diketahui, dr Zaidul Akbar dikenal sebagai pelopor obat herbal, serta penggiat makanan dan minuman sehat, yang semuanya bersumber dari bahan alami.

Alumnus Fakultas Kedokteran Universitas Diponegoro ini menyebutkan jika maag terjadi karena adanya ketidakseimbangan enzim dan mineral. 

Baca juga: Manfaat Lidah Buaya Bisa Obati Sakit Maag, dr Zaidul Akbar Ungkap Cara Mengolahnya

"Kalau saya pribadi menganggap orang-orang yang sakit maag itu lebih ke tak seimbangan enzim mineral," kata dr Zaidul Akbar dikutip Serambinews.com dari kanal YouTube Bisikan.com, Senin (18/10/2021).

Untuk mengobati maag, hal pertama kali yang harus dilakukan ialah dengan memperbaiki atau menyeimbangkan enzim pada tubuh, kata dr Zaidul Akbar.

"Jadi obatnya bukan distop asam lambungnya sebagaimaan di dunia pengobatan sekarang kalau saya, kalau mau pakai itu silahkan, itu juga pendapat, tapi lebih ke enzimnya tadi diseimbangkan," tuturnya.

Ada beberapa jenis makanan yang mengandung enzim, ini disarankan dr Zaidul Akbar dikonsumsi untuk mengobati maag.

"Salah satu obat yang paling baik untuk keseimbangan enzim ya jeruk nipis, madu sama garam," imbuhnya.

Baca juga: Penderita Maag Mesti Tahu, Air Putih Ternyata Bisa Untuk Terapi Netralkan Asam Lambung

Selain itu, beliau juga merekomendasikan menggunakan buah labu yang diolah menyerupai sajian mash potato atau disajikan dengan cara menumbuk, menggiling, atau melumat labu yang sudah direbus.

Setelah labu ditumbuk, lalu campurkan dengan sedikit jahe, garam dan madu.

"Atau kalau ngga bapak ibu bisa pakai labu, dibikin mash kayak mash potato, dihancurin nanti dikasih jahe sedikit, kasih garam sedikit, kasih madu labunya tadi, itu baik untuk memperbaiki lambung sama minum air garam himalaya itu bisa," pungkasnya di akhir video. (Serambinews.com/Firdha Ustin)

Baca juga: Ada Kupiah Meukeutop Aceh di Final Thomas Cup 2020 hingga Misteri Teriakan “Jiayou Indonesia”

Baca juga: Bahan-bahan Alami Berikut Ini Bisa Obati Sakit Amandel, Mulai dari Yogurt hingga Jahe

Baca juga: Kunjungi Pidie, Rafli Kaget Petani Bawang Terkendala Listrik, Hubungi GM PLN Langsung Direspon

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved