Breaking News:

Berita Aceh Selatan

Mahasiswa Gelar Vaksinasi, Kapolres Aceh Selatan Optimis Herd Immunity Covid-19 Segera Terwujud

Kapolres Aceh Selatan mengaku optimis target pemerintah untuk membentuk herd immunity atau kekebalan kelompok segera terwujud

Penulis: Taufik Zass | Editor: Muhammad Hadi
FOR SERAMBINEWS.COM
Kapolres Aceh Selatan, AKBP Ardanto Nugroho S.I.K.,SH.,MH didampingi Kasat Intel, Iptu Saiful Bahri meninjau langsung vaksinasi massal yang diselenggarakan oleh elemen mahasiswa SEMMI di kampus STAI Tapaktuan, Rabu (20/10/2021). 

Laporan Taufik Zass | Aceh Selatan

SERAMBINEWS.COM, TAPAKTUAN - Kapolres Aceh Selatan, AKBP Ardanto Nugroho S.I.K.,SH.,MH didampingi Kasat Intel, Iptu Saiful Bahri meninjau langsung vaksinasi massal yang diselenggarakan oleh elemen mahasiswa SEMMI di kampus STAI Tapaktuan, Rabu (20/10/2021).

Di hadapan mahasiswa, Kapolres Aceh Selatan mengaku optimis target pemerintah untuk membentuk herd immunity atau kekebalan kelompok segera terwujud.

Pasalnya, ucap Kapolres, para pemuda saat ini telah turut serta membantu akselerasi program vaksinasi.

"Hari ini kami sangat mengapresiasi inisiatif dari mahasiswa SEMMI yang terlibat langsung dalam kegiatan pelaksanaan vaksinasi.

Tentunya kami yakin dengan keterlibatan seluruh pemuda untuk membantu akselerasi vaksinasi maka program Pemerintah untuk segera percepat terbentuknya Herd Immunity ini, kami memiliki optimisme," kata Kapolres AKBP Ardanto dalam sambutannya.

Baca juga: Sekitar 52 Ribu Penduduk Aceh Barat Telah Divaksin

Kegiatan vaksinasi ini melibatkan 20 mahasiswa SEMMI serta dibantu oleh sejumlah personil Polres Aceh Selatan dengan vaksinator Urkes Polres Aceh Selatan.

Kegiatan ini juga sebagai edukasi yang menyerukan mahasiswa berani vaksin dan pentingnya vaksinasi dalam penanganan covid-19, serta pentingnya penerapan protokol kesehatan untuk masyarakat.

Dengan adanya peran serta seluruh elemen masyarakat dan mahasiswa, Kapolres menyebut bahwa Aceh Selatan akan bisa segera terbebas dari wabah covid-19.

Baca juga: Diseruduk Avanza, Pasutri dan Cucunya Dilarikan ke RSUD Aceh Tamiang

Sebab itu, Kapolres mengajak elemen mahasiswa untuk terus semangat dan bersama-sama menangani Pandemi Covid-19.

“Mari kita sama-sama laksanakan kegiatan vaksinasi sehingga akselerasi percepatan untuk terbentuk Herd Immunity yang kami harapkan dan kembalinya Aceh Selatan menjadi masyarakat sehat segera bisa kami wujudkan.

Tetap semangat jaga kesehatan dan jangan lupa tetap patuhi protokol kesehatan,” ucap Kapolres Aceh Selatan.(*)

Baca juga: Hj Rizayati SH MM Bangun 1.000 Unit Rumah Sehat Bersubsidi di Aceh

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved