Breaking News:

Berita Aceh Barat

Sekitar 52 Ribu Penduduk Aceh Barat Telah Divaksin

Upaya penyelamatan warga dari penyakit menular Coronavirus Disease (Covid-19) terus dilakukan melalui vaksinasi setiap harinya

Penulis: Sa'dul Bahri | Editor: Muhammad Hadi
SERAMBINEWS.COM/SA'DUL BAHRI
Para siswa SMAN 4 Wira Bangsa Meulaboh mengantri untuk dilakukan vaksinasi, Selasa (19/10/2021) yang berlangsung di sekolah setempat di Desa Lapang, Kecamatan Johan Pahlawan, Aceh Barat. 

Laporan Sa'dul Bahri |A ceh Barat

SERAMBINEWS.COM, MEULABOH – Upaya penyelamatan warga dari penyakit menular Coronavirus Disease (Covid-19) terus dilakukan melalui vaksinasi setiap harinya yang berlangsung di gerai-gerai vaksin dan Puskesmas dan sekolah.

Sementara penduduk Aceh Barat yang sudah dilakukan penyuntikan vaksinasi Covid-19, hingga Selasa (19/10/2021) kemarin, secara keseluruhan  sudah mencapai sekitar 52 ribu lebih.

“Target warga Aceh Barat untuk dilakukan vaksinasi sekitar 170 ribu lebih dari jumlah penduduk di daerah kita sekitar 190 ribu lebih, yang saat ini terus dilakukan percepatan vaksinasi sebagai upaya pemerintah dalam penanganan Covid-19,” kata Kapolres Aceh Barat, AKBP Andrianto Argamuda melalui Kabag Ops Kompol Ikmal kepada wartawan, Selasa (19/10/2021) pada acara vaksinasi siswa di SMAN 4 Wira Bangsa Meulaboh.

Baca juga: Diseruduk Avanza, Pasutri dan Cucunya Dilarikan ke RSUD Aceh Tamiang

Pihak Polres Aceh Barat dalam membantu pemerintah untuk percepatan vaksinasi terus bekerja sama dengan semua lembaga dan pihak sekolah seperti SMAN 4 Wira Bangsa.

Hal tersebut guna menjaga imunitas kelompok sehingga dengan telah dilaksanakan vaksinasi seperti di sekolah tentunya proses belajar mengajar dapat berjalan dengan baik

Disebutkan, pihaknya terus membantu pemerintah dalam upaya percepatan vaksinasi, dan hal rutin yang dilakukan oleh Polres Aceh Barat dengan membuka gerai-gerai vaksin seperti di Tiara termasuk di Polsek yang sedang berjalan belakangan ini.

Baca juga: Menolak Vaksinasi, Siswa tak Dibolehkan Belajar Tatap Muka

Baca juga: Hj Rizayati SH MM Bangun 1.000 Unit Rumah Sehat Bersubsidi di Aceh

Menurutnya, saat ini sudah banyak kesadaran masyarakat untuk melakukan vaksinasi dengan banyaknya datang masyarakat ke lokasi vaksinasi massal baik yang dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan bersama dengan Polres Aceh Barat dan Puskesmas.

“Kita berharap kepada masyarakat yang belum melakukan vaksinasi supaya bisa mendatangi tempat-tempat vaksinasi baik di puskesmas dan tempat pelayan lainnya,” harap Ikmal.(*)

Baca juga: Menparekraf Sandiaga Uno Dorong Gampong Nusa Jadi Wisata Edukasi Kebencanaan

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved