Breaking News:

Berita Aceh Barat

Menolak Vaksinasi, Siswa tak Dibolehkan Belajar Tatap Muka

Pihak Dinas Pendidikan Aceh, Cabang Meulaboh akan membuat regulasi percepatan vaksinasi menyangkut kelancaran proses belajar mengajar di sekolah

Penulis: Sa'dul Bahri | Editor: Muhammad Hadi
SERAMBINEWS.COM/SA'DUL BAHRI
Para siswa SMAN 4 Wira Bangsa Meulaboh menjalani vaksinasi, Selasa (19/10/2021) yang berlangsung di Aula SMAN 4 Wira Bangsa Meulaboh di Desa Lapang, Kecamatan Johan Pahlawan, Aceh Barat. 

Laporan Sa'dul Bahri | Aceh Barat

SERAMBINEWS.COM, MEULABOH – Pihak Dinas Pendidikan Aceh, Cabang Meulaboh akan membuat regulasi terkait upaya percepatan vaksinasi menyangkut kelancaran proses belajar mengajar di sekolah.

Para siswa yang tidak mau untuk di vaksin nantinya mereka harus belajar daring.

Sedangkan yang belajar secara tatap muka khusus mereka yang sudah menerima vaksinasi.

“Nanti para siswa bisa memilih setelah kita mengeluarkan regulasi pada Bulan November mendatang.

Jika siswa ingin belajar tatap muka maka harus divaksin, dan jika tidak mau divaksin maka dia belajar daring saja,” kata Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Cabang Aceh Barat, Abd Azis kepada Serambinews.com, Selasa (19/9/2021).

Baca juga: Polda Aceh Ungkap Penjualan Kartu HP Teregistrasi NIK Orang Lain di Sejumlah Wilayah

Disebutkan, kendala yang dihadapi saat ini masih banyak orang tua wali yang tidak memberikan motivasi kepada anak-anaknya untuk menerima vaksinasi tersebut, yang dinilai masih terpengaruh dengan isu-isu hoax.

Kendali itu tentunya menyebabkan siswa yang menerima vaksinasi masih kurang, sehingga kedepan akan terus dilakukan upaya agar proses belajar mengajar dapat berjalan dengan baik.

Disebutkan, jika siswa yang sudah menerima vaksinasi tentunya proses belajar mengajar tidak was-was terhadap wabah Coronavirus Disease (Covid-19).

Sebab yang telah divaksin tentu sudah ada imun tubuh yang kuat terhadap serangan wabah berbahaya itu.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved