Breaking News:

Selebritis

Kabur dari Karantina, dr Tirta Sentil Rachel Vennya: Speak Up, Terbongkar 'Busuknya'

dr Tirta berharap agar Rachel tidak menutupi sedikit pun tentang kronologi maupun siapa oknum di balik berhasil kaburnya sang selebgram saat karantina

Penulis: Firdha Ustin | Editor: Safriadi Syahbuddin
Kolase Serambinews.com @dr.tirta/@rachelvennya
dr Tirta menyarankan Rachel Vennya untuk segera speak up soal kasus dirinya bisa kabur saat karantina. 

SERAMBINEWS.COM - Persoalan selebgram Rachel Vennya kabur dari karantina sepulang dari New York, Amerika Serikat masih berlanjut sampai sekarang.

Menyikapi hal tersebut, dr Tirta pun ikut menyoroti kasus ini. 

Ia menyarankar agar Rachel Vennya agar segera speak up atau berbicara ke publik dengan sejujur-jujurnya.

Saran tersebut disampaikan dr Tirta dalam kanal YouTube Deddy Corbuzier yang tayang pada Rabu (20/10/2021).

dr Tirta mengaku mengenal baik sosok Rachel Vennya.

Ia pun menilai jika Rachel merupakan sosok selebgram yang mudah speak up.

Itu sebabnya, dr Tirta menyarankan sang selebgram dengan sapaan Buna ini untuk segera speak up kepada publik atau pun pihak kepolisian nanti tentang kasus yang melibatkan dirinya.

Baca juga: Viral Curhatan Pemilik Online Shop Kecewa Endorse kepada Rachel Vennya, Singgung Karma Itu Nyata

dr Tirta menyarankan agar selebgram Rachel Vennya segera speak up sejujurnya tentang isu kasus kaburnya sang selebgram saat karantina di Wisma Atlet.
dr Tirta menyarankan agar selebgram Rachel Vennya segera speak up sejujurnya tentang isu kasus kaburnya sang selebgram saat karantina di Wisma Atlet. (Tangkapan layar kanal YouTube Deddy Corbuzier)

"Saran gue buat Rachel kalau nonton ini, gue kenal baik dia dulu untuk donasi penangan Covid 5 M lebih, akan sangat lucu dan dia adalah orang yang mudah speak up," saran dr Tirta kepada Rachel Vennya.

Dalam hal ini, dr Tirta berharap agar Rachel tidak menutup-nutupi sedikit pun tentang kronologi maupun siapa oknum di balik berhasil kaburnya sang selebgram.

"Saran gue adalah lu (Rachel Venya) tinggal speak up, lu tinggal dari mana, memanfaatkan oknum dari mana," kata dr Tirta.

Selebgram Rachel Vennya
Selebgram Rachel Vennya (Instagram @rachelvennya)

Dokter Tirta menilai apabila Rachel Vennya berani speak up dengan sejujurnya, maka kemungkinan besar kasus kabur saat karantina seperti ini tidak terulang lagi ke depannya.

"Lu akan justru bisa membantu untuk membongkar sistem yang kaya gini sehingga tidak ada lagi orang yang seperti elu lagi, orang yang memanfaatkan oknum kayak gitu lagi," lanjut dr Tirta.

Dokter Tirta menambahkan, apabila Rachel speak up, akan ada kemungkinan hukum untuk Rachel lebih ringan karena membongkar "busuknya" sebuah sistem di balik siapa oknum yang membiarkan orang-orang bisa kabur saat karantina.

Baca juga: Deddy Corbuzier Kena Somasi Lagi, Kali Ini Gara-gara Bahas Rachel Vennya dengan Nikita Mirzani

"Dan perkara dihukum sanksinya apa, siapa tau kalo lu speak up dan dimaafkan karena terbongkar busuknya sistem yang membela oknum-oknum yang keluar dari karantina ini," tambahnya.

Namun, jika Rachel Vennya tidak berani speak up lantaran banyak intimidasi dari beberapa pihak, nantinya yang dikhawatirkan kasus seperti Rachel ini akan terus berlanjut.

Sepulang dari Amerika, Rachel Vennya mengaku sama sekali tidak menjalani masa karantina.
Sepulang dari Amerika, Rachel Vennya mengaku sama sekali tidak menjalani masa karantina. (Kanal YouTube BW)

Sambung dr Tirta, bahkan bukan tidak mungkin, orang lain juga akan meniru tindakan Rachel yang berani kabur saat karantina.

"Tapi kalau lu memutuskan diam aja, netizen akan buat penagihan terus, bukan hanya netizen aja, bahkan setiap orang akan membuat pertanyaan terus,"

"Dan bukan gak mungkin akhir tahun orang akan niru tindakan lu yang ketika ke luar negeri, orang akan bandingin, 'tuh Rachel boleh", itu yang gue alamin dulu," pungkas dr Tirta. (Serambinews.com/Firdha Ustin)

Baca juga: Fakta Laporan Korban Pelecehan di Aceh Besar Ditolak karena Tak Punya Sertifikat Vaksin

Baca juga: Demi Manjakan Konsumen Premium, Apple Luncurkan MacBook Terbaru dengan Chip yang Lebih Kuat

Baca juga: Tips Atasi Asam Lambung, Mudah dengan Membuat Obat Alami, Ikut Langkahnya!

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved