Breaking News:

Sosok

Kisah Jufri Sulaiman, Aktivis LSM yang Merangsek Masuk ke Gedung Wakil Rakyat dari Nol

Sedangkan di penyelenggara pemilu, ayah empat anak ini mengawali kariernya sebagai Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Sawang pada Pemilu Tahun 20

Penulis: Jafaruddin | Editor: Ansari Hasyim
SERAMBINEWS/FOR SERAMBINEWS.COM
Bisa dibilang Jufri mengawali karier politiknya dari nol, dimana pertama kali ia menjadi fasilitator komunitas di Distrik Tapaktuan dalam Program PUPK Kerjasama LSM SAHARA dan World Bank Tahun 2000. 

Laporan Jafaruddin I Aceh Utara

SERAMBINEWS.COM,LHOKSUKON -  Jufri Sulaiman memiliki banyak pengalaman sebelum menjadi anggota DPRK Aceh Utara periode 2019-2024, di Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dan di lembaga penyelenggara pemilihan.

Pria kelahiran 1974 ini terpilih menjadi anggota legislatif dalam pemilu 2019 setelah mengantongi 2.274 suara.

Mantan Ketua Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Utara Periode 2013-2018 ini jauh sebelumnya telah terlibat dalam berbagai kegiatan politik.

Bisa dibilang Jufri mengawali karier politiknya dari nol, dimana pertama kali ia menjadi fasilitator komunitas di Distrik Tapaktuan dalam Program PUPK Kerjasama LSM SAHARA dan World Bank Tahun 2000.

Lalu berlanjut jadi manager program kerja sama dengan sejumlah lembaga asing.

Bukan Sosok Terkenal, Kriteria Suami Idaman Larissa Chou Setelah Bercerai dari Alvin Faiz

Sedangkan di penyelenggara pemilu, ayah empat anak ini mengawali kariernya sebagai Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Sawang pada Pemilu Tahun 2004 dan Pemilihan Presiden/Wakil Presiden Tahun 2005.

Kemudian, dari Tahun 2008-2013 menjadi Ketua Divisi Perencanaan, Anggaran dan Logistik KIP Kabupaten Aceh Utara.

Selesai sebagai penyelenggara, lulusan Magister Administrasi Publik Universitas Malikussaleh Lhokseumawe Tahun 2018 itu kemudian memantapkan pilihannya pada Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra).

Pria asal Desa Gle Dagang Kecamatan Sawang tersebut mengaku tertarik dengan partai berlambang burung garuda tersebut karena visi dan misinya sejalan dengan prinsip gerakan perubahan yang melekat pada dirinya sebagai mantan aktivis.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved