Breaking News:

Berita Bireuen

Ratusan Siswa SMA/SMK Bireuen Divaksinasi

vaksinasi siswa di SMKN 1 Bireuen bersama tim Polres Bireuen dan jajaran Badan Intelijen Daerah (Binda) Aceh

Penulis: Yusmandin Idris | Editor: Muhammad Hadi
SERAMBINEWS.COM/YUSMANDIN IDRIS
Para siswa dari sejumlah SMKN dan SMAN di Bireuen, Kamis (21/10/2021) melakukan vaksinasi covid-19 di SMKN 1 Bireuen bersama tim Polres Bireuen dan Binda Aceh. 

Laporan Yusmandin Idris I Bireuen

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN – Ratusan siswa SMA maupun SMK di Bireuen, Kamis (21/10/2021) divaksinasi di SMKN 1 Bireuen bersama tim Polres Bireuen dan jajaran Badan Intelijen Daerah (Binda) Aceh.

Amatan Serambinews.com, vaksinasi berlangsung di halaman sebelah barat SMKN 1 Bireuen, tim medis menyediakan sejumlah meja pendaftaran, pemeriksaan kesehatan maupun tensi darah.

Sedangkan vaksinasi berlangsung di ruangan tersendiri dan juga pada  mobil khusus kesehatan Polres Bireuen.

Data diperoleh Serambinews.com, ratusan siswa yang ikut  vaksinasi yaitu dari SMKN 1 Bireuen, SMAN 1 Gandapura, SMKN 1 Peusangan, SMAN 1 Peusangan, SMAN 2 Peusangan.

Baca juga: 9 Pejabat Aceh Dipanggil KPK, Tiga Diantaranya Pimpinan DPRA, Terkait Proyek Ini

Kemudian dari SMAN 3 Bireuen, SMAN 1 Juli dan SMAN 1 Jeumpa.

Sebagian siswa datang sendiri ke SMKN 1 Bireuen dan ada juga dengan bus sekolah ke Bireuen.

Para siswa antrian satu persatu untuk mendaftar dan menyerahkan data keluarga  kepada tim medis, kemudian dipanggil satu persatu untuk diperiksa kesehatan. “Setiap sekolah minimal 25 orang siswa ikut vaksinasi,” ujar Kepala SMAN 2 Peusangan, Afriadi SPd MPd.

Kepala SMKN 1 Bireuen, Muslim MPd kepada Serambinews.com mengatakan, beberapa waktu lalu pihak sekolah mengadakan pertemuan sosialisasi tentang vaksin dengan orang tua siswa dengan mengharapkan anaknya diizinkan untuk vaksin.

Baca juga: Plt Sekda Abdya Lantik 28 Pejabat Eselon IV, Ini Pesan Salman Alfarisi

Kegiatan vaksin yang dilaksanakan tim Polres Bireuen bersama tim lainnya adalah lanjutan dari pertemuan dengan wali siswa

Kapolres Bireuen, AKBP Mike Hardy Wirapraja SIK MH melalui Kabag Ops Polres Bireuen, AKP Fadilah Aditya Pratama SIK kepada Serambinews.com mengatakan, vaksinasi massal yang berlangsung di SMKN 1 Bireuen selain diikuti ratusan siswa SMKN 1 Bireuen juga ratusan siswa dari sejumlah SMK dan SMA di Bireuen

“Vaksinasi kegiatan Polres Bireuen bersama Binda sebagai bagian dari percepatan capaian vaksinasi di Bireuen,” ujarnya.

Tim vaksinator penyuntikan vaksin terhadap para siswa mulai dari tim medis Polres Bireuen, Puskesmas Cot Ijue dan Puskesmas Kota Juang. (*)

Baca juga: Anggota TNI Meninggal, Ini Kronologi Kecelakaan Maut di Aceh Timur versi Polisi

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved