Breaking News:

MotoGP

Ungkap Alasan Dirinya Pensiun Muda dari MotoGP, Casey Stoner: Motor Seharusnya Berbahaya dan Sulit

Legenda MotoGP yang meraih juara dunia dua kali, Casey Stoner, membuat pernyataan menarik saat diwawancarai tentang alasan dirinya pensiun....

Editor: Eddy Fitriadi
(AFP Photo/Ronny Hartmann)
Legenda MotoGP Casey Stoner. Legenda MotoGP yang meraih juara dunia dua kali, Casey Stoner, membuat pernyataan menarik saat diwawancarai tentang alasan dirinya pensiun dari MotoGP. 

SERAMBINEWS.COM - Legenda MotoGP yang meraih juara dunia dua kali, Casey Stoner, membuat pernyataan menarik saat diwawancarai tentang alasan dirinya pensiun dari MotoGP.

Pria ini meraih gelar juara dunia dari kelas premier MotoGP pada 2007 bersama Ducati dan 2011 bersama Repsol Honda.

Stoner bahkan dimasukkan ke dalam grup alien MotoGP bersama Valentino Rossi, Jorge Lorenzo, dan Dani Pedrosa pada masanya.

Salah satu keunggulan Stoner yang sulit ditandingi adalah kemampuannya dalam menjinakkan kuda besinya.

Stoner mengaku bahwa dia lebih suka beradaptasi dengan motor balapnya daripada meminta mekanik menyesuaikan motor dengan gaya berkendaranya.

Berkompetisi di tengah era perkembangan unit pengendali elektronik (ECU), Stoner pun lebih memilih setelan apa adanya untuk berlomba.

Pembalap penguji Ducati, Michele Pirro, dalam sebuah wawancara sampai menyebut setelan motor Stoner tidak manusiawi karena sangat sulit dikendarai.

"Karakteristik Casey tidak bisa digantikan, hanya dia pembalap yang benar-benar membuat saya terkesan," kata Pirro, dilansir dari GPOne.

"Dia memiliki gaya berkendara yang luar biasa. Saya pernah mencoba mapping-nya saat tes dan tidak bisa menyelesaikan satu lap pun di Sepang."

"Dia biasa memutari lintasan tanpa perangkat pengendali, dan bisa mengatasi semuanya dengan pergelangan tangannya."

Halaman
123
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved