Breaking News:

Info Singkil

Wisatawan Tujuan Pulau Banyak Kini Bisa Berlayar Gunakan Kapal Cepat Milik Pemkab aTiap Hari

Kapal yang dilengkapi pendingin udara itu, tarifnya mendapat diskon 20 persen khusus untuk penumpang dewasa. Dari semula ditetapkan Rp 100 ribu menjad

Penulis: Dede Rosadi | Editor: Ansari Hasyim
SERAMBINEWS.COM/DEDE ROSADI
Kapal cepat milik Pemkab Aceh Singkil, KM Tailana berlayar dari Singkil menuju Pulau Banyak, Selasa (29/9/2021). 

SERAMBINEWS.COM, SINGKIL - Wisatawan tujuan destinasi wisata Pulau Banyak, kini bisa berlayar gunakan kapal cepat milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Singkil, KM Tailana.

Sebab kapal tersebut mulai rutin layani penumpang Singkil-Pulau Banyak dan sebaliknya setiap harinya. Setelah resmi dikelola pihak ketiga.

"Untuk setiap hari (jadwalnya) mungkin besok (Senin 25 Oktober 2021) akan diterbitkan," kata Kabid Lalu Lintas dan Angkutan Dinas Perhubungan Aceh Singkil, Abdul Rahman, Minggu (24/10/2021).

Kapal yang dilengkapi pendingin udara itu, tarifnya mendapat diskon 20 persen khusus untuk penumpang dewasa. Dari semula ditetapkan Rp 100 ribu menjadi Rp 80 ribu.

Sementara untuk penumpang anak-anak cukup membayar Rp 10 ribu sekali pelayaran.

Baca juga: Pemuda Blang Krueng Meninggal, Korban Tabrak Lari Colt Diesel

Di Singkil penumpang bisa mendapatkan tiket yang dijual di pelabuhan Aceh Singkil yang lebih dikenal dengan sebutan Pelabuhan Syahbandar. Kapal juga berlayar dan sandar di pelabuhan tersebut.

Sedangkan di Pulau Banyak, tiket dijual di penginapan Lae Kombih. Begitu pun naik turun penumpang di Pulau Banyak dilakukan di pelabuhan yang berada di belakang penginapan Lae Kombih.

Baca juga: LSM Minta Pejabat yang Dipanggil KPK Kooperatif

Lama pelayaran Singkil-Pulau Banyak dan sebaliknya sekitar 2 jam. Kapal menyediakan 60 tempat duduk.

Penumpang selain bisa duduk di ruang ber-AC, bisa juga naik ke bagian atas kapal. Di situ sambil berlayar bebas menikmati pemandangan.

KM Talina dioperasikan CV Sabena Singkil Jaya yang jadi mitra Pemkab Aceh Singkil. Launching pelayaran perdana sudah dilakukan akhir bulan lalu.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved