Breaking News:

Berita Lhokseumawe

Selama Oktober 2021, Puluhan Ribu Kenderaan Sudah Membayar Pajak di Lhokseumawe, Ini Rinciannya

Samsat Kota Lhokseumawe terus mengupayakan untuk melakukan sosialisasi tentang kesadaran membayar pajak kenderaan bermotor di empat kecamatan.

Penulis: Zaki Mubarak | Editor: Saifullah
Selama Oktober 2021, Puluhan Ribu Kenderaan Sudah Membayar Pajak di Lhokseumawe, Ini Rinciannya
Foto: Handover
Kepala UPTD Wilayah V Kota Lhokseumawe, Chaidir SE MM.

Laporan Zaki Mubarak | Lhokseumawe

SERAMBINEWS.COM,LHOKSEUMAWE - Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Kota Lhokseumawe terus mengupayakan untuk melakukan sosialisasi tentang kesadaran membayar pajak kenderaan bermotor di empat kecamatan.

Keempat kecamatan tersebut masing-masing adalah, Kecamatan Muara Dua, Banda Sakti, Blang Mangat, dan Kecamatan Muara Satu.

Kepala UPTD Badan Pengelolaan Keuangan Aceh Wilayah V Lhokseumawe, Chaidir, SE, MM mengatakan, terhitung sejak Januari hingga 22 Oktober 2021, jumlah kendaraan yang telah membayar pajak sudah mencapai 43.798 unit.

Ia merincikan, untuk jenis kendaraan roda dua sebanyak 31.475, sementara kenderaan roda empat 12.307 dan kenderaan roda tiga 17 unit.

Pihak Samsat, sebutnya, terus melakukan upayah lewat sosialisasi dengan menghadirkan narasumber kepala Jasa Raharja tentang perlindungan berupa asuransi melalui Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan (SWDKLLJ). 

"Asuransi ini secara tak langsung dibayarkan oleh pengendara tiap tahunnya," ujar Chaidir.

Baca juga: Tertib Bayar Pajak Kendaraan Dinas, Termasuk Mobil 80-an, Dinkes Bener Meriah Diapresiasi

Selain itu juga hadir dari perwakilan dari Bank Aceh Syariah yang membicarakan tentang kemudahan pembayaran pajak kendaraan bermotor dengan layanan Bank Aceh  Syariah melalui ATM Mobile Banking “Action”. 

Apalagi, saat ini Samsat Lhokseumawe memiliki layanan "Jemput Pajak Online" (Samsat Jempol).

Di mana sepeda motor akan dilengkapi dengan alat-alat digital untuk kebutuhan pembayaran dan pencetakan nota pajak tahunan.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved