Breaking News:

Kemah Kreatif

UTU Meulaboh Gelar Program Kemah Kreatif di Takengon

Disebutkan, selama berlangsungnya kegiatan kemah kreatif ini, para dosen diharapkan mampu menggali potensi daya pikir kreatif yang akan menghasilkan i

Penulis: Sa'dul Bahri | Editor: Ansari Hasyim
SERAMBINEWS/Dok Humas UTU
Para dosen pembimbing dan reviewer mengikuti program kemah kreatif yang berlangsung di Hotel Renggali, Takengon, Sabtu (23/10/21). 

Laporan Sa'dul Bahri |A ceh Barat

SERAMBINEWS.COM, MEULABOH - Universitas Teuku Umar (UTU) melaksanakan program Kemah Kreatif di Takengon.

Kegiatan ini digelar dalam rangka meningkatkan kualitas dan kuantitas kelulusan Proposal Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) menuju pendanaan PIMNAS tahun 2022.

Kegiatan tersebut berlangsung 23-26 Oktober 2021 yang diikuti oleh 35 orang dosen pembimbing dan reviewer yang berlangsung di Hotel Renggali, Takengon, Sabtu (23/10/21).

Wakil Rektor I, Dr Alfizar melalui rilis yang disampaikan ke Serambinews.com, Minggu (24/10/2021) menyebutkan, bahwa tujuan dari program Kemah kreatif untuk memberikan kesempatan kepada dosen Universitas Teuku Umar untuk berfikir kreatif terkait ide dan gagasan untuk mewujudkan visi universitas sebagai kampus sumber inspirasi dan referensi.

Baca juga: Pengurus Dharma Wanita Persatuan Cabdin Wilayah Aceh Jaya Dikukuhkan

"Kegiatan kemah kreatif juga bisa disebut out of boundaries atau "keluar dari kebiasaan" dimana peserta diajak untuk berpikir luar biasa dan membuat inovasi-inovasi baru," jelasnya

Disebutkan, selama berlangsungnya kegiatan kemah kreatif ini, para dosen diharapkan mampu menggali potensi daya pikir kreatif yang akan menghasilkan inovasi-inovasi yang nantinya dapat disalurkan kepada mahasiswa, sehingga target kuantitas dan kualitas proposal PKM dapat tercapai.

"Dalam menghasilkan sumber daya manusia unggul, seorang dosen harus menguasai empat aspek, yaitu berpikir kritis, kreatif, komunikasi, dan kolaborasi. Maka untuk itulah program ini dilaksanakan," ungkapnya.

Ia menambahkan, bahwa perkembangan UTU yang memasuki usia 7 tahun kini sudah berstatus Negeri.

Sementara di usia yang baru 7 tahun berstatus negeri, UTU berhasil meraih berbagai prestasi yang membanggakan, diantaranya UTU terakreditasi Baik Sekali dari BAN-PT, UTU juga berhasil menempati peringkat ke-3 untuk Wilayah Sumatera dalam hal pertumbuhan IKU.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved