Breaking News:

Kampus

UTU Meulaboh Jadi PTN Terbaik Nasional dalam Penilaian IKU Bidang Kerja Sama, Ungguli UNY dan ITB

UTU yang tergabung dalam PTN Satker berhasil mengungguli Universitas Negeri Yogyakarta dan Institut Teknologi Bandung (ITB).

Foto/Humas UTU
Rektor Universitas Teuku Umar (UTU) Prof Dr Jasman J Ma'ruf MBA. 

Laporan Yarmen Dinamika l Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Universitas Teuku Umar (UTU) Meulaboh meraih nilai sempurna (100%) dalam pencapaian Indikator Kinerja Utama (IKU) 6, yakni di bidang indeks kerja sama atau program studi (prodi) yang bekerja sama dengan pihak mitra, baik di dalam maupun di luar negeri.

Kabar gembira itu disampaikan Rektor UTU, Prof Dr Jasman J Ma'ruf MBA kepada Serambinews.com di Banda Aceh, Selasa (26/10/2021) pagi.

Prof Jasman mengekspose capaian tersebut setelah menerima salinan keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi, Kemendikbudristek Nomor 135/E/KPT/2021 tentang Penghargaan Capaian IKU Perguruan Tinggi Negeri (PTN).

Sebelumnya, Prof Jasman sudah mengumumkan prestasi yang membanggakan itu di internal sivitas akademika UTU dalam sesi Webinar Kemah Kreatif yang diselenggarakan oleh Pusat PKM UTU, Minggu (24/10/2021).

Menurut Jasman, UTU yang tergabung dalam PTN Satker berhasil mengungguli Universitas Negeri Yogyakarta (PTN BLU) dengan pencapaian 86% dan Institut Teknologi Bandung (ITB) dari klaster PTN badan hukum (PTNBH) dengan raihan nilai 75%.

"Alhamdulillah, atas capaian tersebut, UTU mendapat penghargaan dana insentif sebesar 1 miliar rupiah," ungkap Prof Jasman.

Atas capaian tersebut, Rektor Jasman J Ma'ruf menyampaikan terima kasih sebesar-besarnya kepada semua pihak, seluruh sivitas akademika, alumni, dan keluarga besar UTU.

Capaian ini, ulas Jasman, sekaligus membuktikan bahwa selama ini UTU berada di track (jalur) yang benar dalam upaya mewujudkan visi sebagai kampus sumber inspirasi dan referensi.

UTU, katanya lebih lanjut, selama ini gencar melakukan kerja sama dengan berbagai perusahaan dan industri, maupun badan pemerintahan.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved