Breaking News:

Berita Kutaraja

Benarkan Penembakan Pospol Panton Reu Polres Aceh Barat, Polda Buru Pelaku

"Benar, ada penembakan oleh OTK ke arah Pospol Panton Reu yang terletak di Gampong Manggi, Kecamatan Panton Reu, Aceh Barat," ucap Winardy.

Penulis: Subur Dani | Editor: Saifullah
FOR SERAMBINEWS.COM
Tim melakukan olah TKP di lokasi kejadian penembakan Pospol Panton Reu, Polres Aceh Barat oleh OTK, Kamis (28/10/2021). 

Laporan Subur Dani  | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Aceh, Kombes Pol Winardy, SH, SIK, MSi membenarkan, adanya peristiwa penembakan Pospol Panton Reu Polres Aceh Barat oleh orang tak dikenal (OTK) pada hari Kamis (28/10/2021) sekira pukul 03.15 WIB.

"Benar, ada penembakan oleh OTK ke arah Pospol Panton Reu yang terletak di Gampong Manggi, Kecamatan Panton Reu, Aceh Barat," ucap Winardy dalam keterangan, Kamis (28/10/2021).

Winardy menyampaikan, saat ini petugas masih melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk mengumpulkan barang bukti, dan memeriksa saksi-saksi.

Polda Aceh juga sudah menurunkan tim dari Ditreskrimum yang nantinya berkolaborasi dengan Sat Reskrim Polres Aceh Barat untuk menyelidiki dan mendalami motif penembakan serta hal lain yang mungkin saja terjadi.

Winardy melanjutkan, dalam olah TKP, petugas juga menemukan solongsong dan beberapa proyektil peluru dengan kaliber 7,62 x 39 dan 5,56 x 45 mm.

"Ada selongsong dan proyektil peluru yang menempel di dinding Pos Pol dan pada mobil masyarakat yang parkir di sekitar TKP," ujarnya.

Baca juga: Fakta Baru Kasus Penembakan Laskar FPI, Saksi Sebut Pembuntutan Perintah Dirkrimum Polda Metro Jaya

Baca juga: Begini Perkembangan Kasus Penembakan Petani Sawit dengan Airsoft Gun di Darul Makmur Nagan Raya

Baca juga: Kapolres Ajukan 5 Pospol di Gayo Lues ke Kapolri, Ini Nama-nama Kecamatan dan Wilayahnya

Namun, kata Winardy, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut dan untuk kerusakan serta kerugian materi sedang diinventarisir.

Winardy juga menyayangkan adanya peristiwa penembakan tersebut. Di mana semua elemen masyarakat sedang bekerja keras untuk menanggulangi Covid-19, tapi masih ada juga oknum yang melakukan aksi yang dapat mempengaruhi Kamtibmas.

"Intinya kita sedang memburu pelaku. Masyarakat diharap tenang dan jangan terprovokasi," tutupnya.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved