Breaking News:

Donor Darah

Peringati Hari Sumpah Pemuda, Garda Pemuda NasDem Aceh Gelar Donor Darah

Irfan menyebutkan, kegiatan donor darah itu kembali dikemas dalam program Pemuda Siaga Pandemi Bersama Donor Plasma (PSP Berderma) dalam rangka pering

Penulis: Masrizal Bin Zairi | Editor: Ansari Hasyim
SERAMBINEWS.COM/FOR SERAMBINEWS.COM
Tenaga medis sedang memeriksa kesehatan pendonor sebelum melakukan donor darah di halaman Kantor DPW Partai NasDem Aceh, Kamis (28/10/2021). 

Laporan Masrizal | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Garda Pemuda NasDem Aceh melakukan kegiatan donor darah dan berhasil mengumpulkan darah 45 kantong.

Kegiatan ini dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda yang dilaksanakan di halaman Kantor DPW Partai NasDem Aceh, Kamis (28/10/2021).

"Berdasarkan data dari panitia, jumlah pendonor yang mendaftar mencapai 85 orang dari target 100 pendonor. Namun, berdasarkan data final dari pihak PMI tercatat pendonor darah biasa sebanyak 45 kantong darah," kata Ketua Garda Pemuda NasDem Aceh, Muhammad Irfan, dalam keterangan tertulisnya, Kamis (28/10/2021).

Irfan menyebutkan, kegiatan donor darah itu kembali dikemas dalam program Pemuda Siaga Pandemi Bersama Donor Plasma (PSP Berderma) dalam rangka peringatan hari sumpah pemuda.

Baca juga: Mesir Buka Kembali Penerbangan Domestik, dari Sharm El-Sheikh ke Luxor

Kegiatan ini, kata dia, juga merupakan bentuk kepedulian terhadap sesama manusia. Apalagi, untuk mencari pendonor di masa pandemi sangatlah sulit.

"Kegiatan donor darah ini bertujuan untuk membantu PMI dan masyarakat, khususnya yang memerlukan donor darah. Sejak pandemi Covid-19 melanda, terjadi penurunan jumlah pendonor darah signifikan, sedangkan kebutuhan donor darah tetap tinggi," ujarnya.

Oleh karena itu, Irfan berharap momentum Hari Sumpah Pemuda tahun ini sebagai ajang untuk generasi muda dalam mengaktualisasikan dirinya, memberikan kontribusi nyata di bidang kemanusiaan, salah satunya dengan donor darah.

"Generasi muda adalah generasi penerus bangsa di mana masa depan bangsa ada di tangan mereka. Kegiatan ini juga tidak hanya untuk generasi muda, tetapi juga untuk seluruh lapisan masyarakat umum," sebutnya.

Baca juga: Warga Maroko Protes Vaksin Covid-19, Syarat Bekerja dan Tempat Umum

Sementara Ketua Satuan Tugas (Satgas) PSP Berderma Valdian Saputra mengatakan, pada kegiatan kali ini pihaknya melibatkan lebih banyak masyarakat dan pemuda/i untuk berpartisipasi bersama.

Dia juga menyambut baik atas antusiasme dari warga Banda Aceh dan para pihak yang terlibat sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar.

"Partisipasi dan semangat kita semua menunjukkan tingkat kepedulian antar sesama dalam bahu membahu demi terpenuhinya ketersediaan darah. Semoga donor darah hari ini dapat menjadi salah satu dukungan terhadap ketersediaan kantong darah," katanya.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved