Breaking News:

Berita Banda Aceh

Telkomsel Buka Peluang Perkuat Kompetensi Digital UKM Lokal Kreatif

“Inisiatif ini juga bagian dari upaya kami dalam #UnlockingOpportunities dan mendukung upaya yang gencar didorong pemerintah, agar sektor UKM dapat...

Penulis: Mawaddatul Husna | Editor: Nurul Hayati
Foto: Telkomsel
Telkomsel menghadirkan Program Digital Creative Entrepreneurs 2021 untuk membuka peluang lebih luas bagi para pelaku UKM lokal kreatif agar dapat meningkatkan kapasitas dan kapabilitas digital. 

“Inisiatif ini juga bagian dari upaya kami dalam #UnlockingOpportunities dan mendukung upaya yang gencar didorong pemerintah, agar sektor UKM dapat melewati berbagai tantangan. Sehingga tetap dapat menjadi penggerak roda perekonomian bangsa di berbagai kondisi, melalui pemanfaatan teknologi terkini,” sebutnya.

Laporan Mawaddatul Husna | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Sebagai leading digital telco company, Telkomsel berkomitmen untuk terus mengakselerasi transformasi digital sektor Usaha Kecil Menengah (UKM) di Indonesia agar dapat melesat dengan digital.

Salah satu inisiatif yang kini dilakukan Telkomsel yaitu, dengan menghadirkan program aktivitas Corporate Social Responsibility (CSR), yakni Digital Creative Entrepreneurs (DCE) 2021.

Program tersebut dimulai dengan ditandai berlangsungnya webinar Digital Mindset for Digital Acceleration yang diisi oleh para expert, Selasa (2/11/2021). 

Melalui program DCE 2021, Telkomsel ingin membuka peluang dan kesempatan lebih luas, #UnlockingOpportunities bagi para pelaku UKM untuk dapat meningkatkan kapasitas dan kapabilitas digital melalui rangkaian kegiatan seminar daring, workshop, dan pendampingan sehingga dapat mendorong pertumbuhan UKM loka,l agar para entrepreneurs dan brand owners dapat berdaya dan bersaing di tingkat nasional maupun global.

General Manager Corporate Social Responsibility Telkomsel, Andry Priyo Santoso mengatakan, Telkomsel menghadirkan Digital Creative Entrepreneurs 2021 sebagai salah satu langkah #YangKitaBisa lakukan dalam memaksimalkan pemberdayaan sektor UKM melalui peningkatan kapasitas SDM agar menjadi smart digitalpreneur yang cakap dan terampil dalam memanfaatkan perkembangan teknologi komunikasi yang ada saat ini untuk dapat mengoptimalkan pemasaran, brand value, hingga produk inovatif yang mampu meningkatkan penjualan dan pendapatan.

“Inisiatif ini juga bagian dari upaya kami dalam #UnlockingOpportunities dan mendukung upaya yang gencar didorong pemerintah, agar sektor UKM dapat melewati berbagai tantangan. Sehingga tetap dapat menjadi penggerak roda perekonomian bangsa di berbagai kondisi, melalui pemanfaatan teknologi terkini,” sebutnya.

Baca juga: Telkomsel Jadi Wakil Indonesia di Ajang Expo 2020 Dubai

Pada tahun sebelumnya, Telkomsel pernah menggelar program sejenis melalui Digital Creative Millenials yang khusus menyasar segmen usaha kecil khusus busana oleh milenial, melalui program solusi satu pintu berskema kemitraan dengan komunitas supplier dan marketer lokal di Jawa Barat.

Pada 2021 kali ini, Telkomsel melakukan pendekatan berbeda dengan membuka peluang seluas-luasnya bagi para entrepreneur dan brand owners lokal.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved