Breaking News:

Tetap Miskin Meski Punya Banyak Minyak, Uang Timor Leste Selalu Habis Karena Proyek 'Hantu' Ini

Status Timor Leste sebagai salah satu negara miskin di dunia didapat tidak lama setelah mereka memutuskan berpisah dengan Indonesia.

Editor: Amirullah
Freepik
(ilustrasi) Timor Leste 

SERAMBINEWS.COM - Timor Leste dianugerahi kekayaan alam berlimpah.

Tak hanya itu, Timor Leste punya cadangan minyak yang besar

Namun, Timor Leste dikenal sebagai salah satu negara miskin di dunia.

Status Timor Leste sebagai salah satu negara miskin di dunia didapat tidak lama setelah mereka memutuskan berpisah dengan Indonesia.

Kehidupan di sana pun begitu menyedihkan.

Misal di provinsi Oecusse Timor Leste, sekelompok anak-anak mencuci di sungai di bawah jembatan jutaan dolar, belum dibuka.

Di jalan yang baru diaspal menuju proyek irigasi senilai 9 juta Dollar ASlebih, seorang gadis muda mengangkut seember air dari sumur.

Di seberang jalan dari lokasi pembangunan hotel bintang tiga, sebuah keluarga muda tinggal di sebuah gubuk kecil tempat mereka mengoperasikan toko.

Mereka termasuk di antara 70.000 orang yang tinggal di komunitas Timor Leste ini, daerah pesisir terpencil yang dikelilingi oleh Timor Barat, Indonesia, tempat orang Portugis mendarat lebih dari 500 tahun yang lalu.

Sejak berpisah dengan Indonesia, pemerintah Timor Leste melakukan beberapa proyek infrastruktur Timor Leste dengan skala yang menakjubkan.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved