Breaking News:

Berita Pidie Jaya

PMI Pidie Jaya Galang Dana untuk Korban Banjir Tangse

Penggalangan dana ini dilakukan selama tiga hari sejak 9 sampai 11 November, dan dana terkumpul Rp Rp 4.322.000.

Penulis: Idris Ismail | Editor: Taufik Hidayat
Dok PMI Pijay
Relawan PMI Pidie Jaya melakukan penggalangan dana bagi korban banjir Kecamatan Tangse, Pidie, Kamis (11/11/2021) 

Laporan Idris Ismail | Pidie Jaya 

SERAMBINEWS.COM, MEUREUDU - Puluhan relawan Palang Merah Indonesia (PMI) Pidie Jaya (Pijay) selama tiga hari menggalang dana bagi Korban Banjir warga Kecamatan Tangse,  Pidie.

Ketua PMI Pijay,  Said Abdullah SH MKM kepada Serambinews.com, Kamis (11/11/2021) mengatakan,  pemggalamgan dana untuk donasi bagi korban banjir di Kecamatan Tangse, Pidie.

"Penggalangan dana ini hanya dipusatkan disatu titik yaitu Persimpangan Simpang Empat Jalan Layang Kota Meureudu,"sebutnya.

Dijelaskan juga, penggalangan dana kemanusiaan PMI Peduli ini dilakukan selama tiga hari yaitu sejak 9 sampai 11 November dari aksi penggalangan dana ini terkumpul Rp 4.322.000.

Dari jumlah dana yang telah terkumpul pihaknya menggunakan untuk dibelanjakan  Sembako guna disalurkan ke Posko induk agar pertunjukan  lebih tepat sasaran. "Direncanakan akhir pekan ini pihaknya akan disalurkan,"jelasnya.

Seperti diketahui bencana banjir yang menerjang kecamatan pendalaman kecamatan di Pidie sejak Kamis (29/10/2021)  dan Jumat (30/10/2021) telah menyebabkan pemukiman rumah warga di lima Gampong menjadi tergenang. Sepertihalnya,  Gampong  Peunalom I, Peunaom II, Desa Pulo Mesjid, Layan, serta Blang Pandak. 

"Bencana ini merupakan bencana bersama maka dengan saling bahu membahu maka akan meringankan beban hidup ribuan warga atau korban banjir," ungkapnya.(*)

Baca juga: Korban Banjir Tangse Keluhkan Air Bersih

Baca juga: Hujan Deras Guyur India Selatan dan Sri Lanka, 41 Orang Tewas

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved