Breaking News:

Berita Pidie Jaya

Dinkes KB Pijay Khitan 25 Anak pada HKN ke-57

Selain menggelar khitanan, pihak Dinas juga mengagendakan kegiatan pengobatan massal di dua desa terpencil di Kabupaten Pidie Jaya.

Penulis: Idris Ismail | Editor: Taufik Hidayat
Serambinews.com
Kepala Dinas Kesehatan dan KB Pidie Jaya, Eddy Azwar SKM MKes (dua kanan) bersama unsur Muspika Kecamatan Meurah Dua menyaksikan sunatan massal bagi 25 anak yatim piatu dari delapan kecamatan, Senin (15/11/2021) 

Laporan Idris Ismail | Pidie Jaya 

SERAMBINEWS.COM, MEUREUDU - Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 57 pihak Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana (Dinkes KB) Pidie Jaya (Pijay) melakukan  kegiatan sunatan massal bagi 25 anak yatim piatu dari perwakilan  delapan kecamatan dalam Kabupaten setempat, Senin (15/11/2021) yang dipusatkan di Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kecamatan Meurah Dua. 

Kepala Dinkes KB Pijay,  Eddy Azwar SKM MKes kepada Serambinews.com,  Senin (15/11/2021) mengatakan,  puncak peringatan HKN 2021 tahun ini atau bertepatan  ke 57 yang dirangkai dengan berbagai kegiatan yang menyentuh bagi kemaslahatan masyarakat secara umum.

"Tahun ini peringatan dilakukan secara sederhana mengingat masih dalam suasana pandemi Covid-19 maka agenda utama rangkaian peringatan tersebut difokuskan pada sunatan massal bagi para anak dari keluarga kurang mampu atau yatim piatu,"sebutnya.

Para anak yatim piatu yang menjadi sasaran sunatan secara gratis  tersebut selain diberikan dana dampingan juga diberikan kain sarung yang diberikan  oleh pihak Bank Aceh Syariah (BAS) Cabang Meureudu,  Pijay.

Tidak hanya itu saja, pihak Dinas juga telah mengagendakan  kegiatan pengobatan massal dengan menghadirkan para dokter spesialis yang direncanakan di gampong Sarah Manee dan Lhok Sandeng, Kecamatan Meurah Dua.

Kedua gampong ini tergolong terpencil  dan terdalam sehingga membutuhkan perhatian lebih dalam pelayanan kesehatan lewat kegiatan-kegiatan yang menyentuh secara langsung. Dalam hal ini pihaknya sedang melakukan koordinasi dengan semua pihak.

Pihaknya juga melakukan kampeye Gerakan Masyarakat (Germas) hidup sehat dengan memfokuskan pemeliharaan lingkungan hidup serta pola makanan sehat. 

"Termasuk kegiatan yang telah dilakukan dalam rangkaian ini yaitu launching Posyandu Keluarga Rumoh Asoka (PKRA) di Kecamatan Ulim serta pertemuan koordinasi para tokoh ulama dalam pencegahan Covid-19 yang telah dilangsungkan pada pekan lalu," ungkapnya.(*)

Baca juga: Polres Aceh Besar Gelar Apel Pasukan Operasi Zebra Seulawah 2021

Baca juga: Dinsos Aceh Serahkan Arsip Statis ke Dinas Perpustakaan dan Kearsipan

Baca juga: Ini Biaya Umrah 2021 Terbaru Selama Pandemi Covid-19, Bakal Naik Dua Kali Lipat?

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved